Brilio.net - Nama YouTuber Ferdian Paleka tiba-tiba ramai dibicarakan oleh publik. Aksi sosial abal-abalnya dengan berbagi paket sembako berisi sampah kepada dua waria yang mangkal di salah satu sudut kota Bandung mengundang banyak reaksi geram dari warganet.

Ironisnya, momen mengerjai waria tersebut lalu diunggah Ferdian Paleka dalam format video bertajuk Prank Kasih Makanan Ke Banci CBL ke kanal YouTube-nya.

Tak terima dengan perlakuan tersebut, waria itu pun diketahui mendatangi kantor Satreskrim Polrestabes Bandung pada Senin (4/5) dini hari. Mereka mengaku tak terima atas perbuatan Paleka yang menjadikan lelucon prank bantuan berisikan sampah.

Menurut salah seorang pelapor, Sani (39) aksi candaan itu dilakukan pada Kamis lalu (30/4). Saat itu, dia bersama dengan rekan-rekan waria lain tengah mangkal di Jalan Ibrahim Adjie, Bandung.

Kemudian Paleka bersama teman-temannya datang sambil menawarkan bantuan kepada para waria itu. Lalu, kata Sani, dia bersama rekan-rekannya menerima bantuan berbentuk kardus itu.

"Terus saya datangi dan dia kasih bingkisan, kemudian saya bawa, ini teman saya dikasih satu. Ia pergi dan aku buka tiba-tiba itu toge busuk," kata dia.

Atas hal itu ia mengaku sakit hati, apalagi hal itu juga tersebar melalui video yang ada di YouTube. Ia menduga pelaku tidak hanya sekali melakukan hal itu.

"Mungkin dia kan, bukan satu atau dua kali kayak gitu. Yang sampai diunggah ke media sosial itu," katanya.

Banyak warganet yang menyayangkan aksi tidak terpuji itu di kolom komentar video itu. Polisi saat ini sedang menjemput Paleka ke Polrestabes Bandung.

Kini, Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri, pun mengatakan bahwa pihaknya tengah mencari keberadaan YouTuber tersebut.

"Tim gabungan (Satreskrim) dengan Polsek, yang menanganinya," pungkasnya.

Sementara itu, dilansir brilio.net dari Liputan6, Ferdian Paleka diketahui akhirnya sudah meminta maaf lewat akun Instagram barunya @ferdianpalekawibisana.

YouTuber Ferdian Paleka instagram

foto: Instagram/@ferdianpalekawibisana

 

"Saya minta maaf kepada seluruh warga Indonesia. Atas perbuatan saya mohon dimaafkan. Maaf teman-teman, gara-gara konten ini jadi viral. Enggak ada maksud mencela. Maafkan saya sekali lagi," tulis Paleka.

YouTuber Ferdian Paleka instagram

foto: Instagram/@ferdianpalekawibisana

 

"Moga bisa lalu semua ini. I’m down. Maaf semuanya," pungkasnya.