Brilio.net - Belanja secara online memang memudahkan setiap orang. Hal ini lantaran belanja dapat dilakukan darimana saja tanpa harus mendatangi toko, dan barang akan dikirim ke konsumen melalui jasa pengiriman barang.

Namun, aktivitas berbelanja online ini terkadang juga menimbulkan kerugian yang dialami oleh pembeli. Salah satunya yakni barang yang datang pada kosumen tidak sesuai. Hal ini biasanya terjadi karena pembeli tidak teliti ketika membeli barang pesanan.

Tidak sedikit para pembeli yang tergiur ketika melihat barang incarannya dijual dengan harga sangat miring. Padahal mereka hanya melihat dari foto yang dipajang si penjual tanpa memperhatikan detail keterangan produknya.

Jika sudah terjadi, penyesalan yang hanya bisa dirasakan. Penjual bisa beralasan bahwa produknya dijual dengan keterangan yang sudah lengkap. Hal ini seperti yang dialami oleh salah satu wanita yang pengalamannya berbelanja online viral di media sosial.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @khloekalvina, Rabu (13/10) membagikan video yang menceritakan pengalamannya ketika dirinya beli secara online sebuah tas merek terkenal, Balenciaga. Namun ternyata saat barangnya sampai justru tidak sesuai dengan apa yang ia inginkan.

@khloekalvina

So when they say mini they really mean ... ##balenciaga ##minibag ##fyp ##fashion ##designer

Spongebob - Dante9k

Dalam video wanita tersebut mengaku tas pesanannya itu sudah sampai di rumah namun wujud aslinya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Selain dapat tas yang tidak sesuai, harga tas itu pun juga sangat mahal, yakni 675 pound sterling atau sekitar Rp 13 jutaan. Mengingat Balenciaga sendiri adalah brand terkenal di dunia, sehingga wajar saja jika produk-produknya memang bernilai fantastis.

Beli tas Balenciaga Rp 13 juta © 2021 TikTok

foto: TikTok/@khloekalvina

"Not me paying £675 for a Balenciaga “ mini” bag and thinking it would just be a bag for my phone and money to go in (bukan saya membayar £675 untuk sebuah tas “ mini” Balenciaga dan berpikir itu hanyalah tas buat ponsel dan uang saya untuk bisa masuk),” tulis keterangan di video tersebut.

Beli tas Balenciaga Rp 13 juta © 2021 TikTok

foto: TikTok/@khloekalvina

Barang pesanan itu datang dengan dibungkus sebuah tas berwarna hitam dan memiliki tulisan “ BALENCIAGA” di bagian tengah tas. Lalu saat dibuka, sungguh tidak terduga. Tas itu berukuran sangat kecil dan berwarna pink serta memiliki tali untuk memudahkan saat dibawa bepergian.

Namun ukuran tas yang sekecil itu, kemungkinan hanya bisa untuk menyimpan kartu. Bahkan wanita tersebut sampai mengangkat tasnya dan mendekatkan dengan wajahnya sambil memasang wajah heran karena ukuran tas yang terlalu kecil.

Beli tas Balenciaga Rp 13 juta © 2021 TikTok

foto: TikTok/@khloekalvina

"Little did I know it only just fits my ID in and it’s smaller than my phone (sedikit yang saya tahu kalau ta situ hanya cocok untuk ID saya dan itu lebih kecil dari ponsel saya),” tulis di video tersebut.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @khloekalvina tersebut ramai dengan berbagai reaksi warganet. Bahkan ada salah satu warganet yang menuyuruh untuk mengembalikannya.

"SEND IT BACK (KEMBALIKAN),” tulis @EmilyCanham.

"nooo the mini looks so much bigger online (tidakkk terlihat jauh lebih besar secara online),” tulis @KatieEllis.

"Did you send it back (apakah kamu mengirimnya kembali),” tulis @NiaWilliams.

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR