Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Duh
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/guf)

14 April 2019 16:04

Beli di online shop, cowok ini dapat sepatu cuma muat di jempol

Barang pesanan tidak sesuai dengan yang dilihat di internet, duh!.

Beli di online shop, cowok ini dapat sepatu cuma muat di jempol

View Image



Brilio.net - Metode pilihan untuk belanja kini sudah semakin banyak. Dari belanja langsung ke toko, transaksi dengan sistem cash on delivery (COD) atau bahkan belanja online yang mengandalkan sistem pembayar lewat atm dan barang akan dikirim pakai jasa ekspedisi. Asal punya uang yang cukup, mau belanja apa saja sekarang bisa dilakukan lewat gadget.

Tapi kamu juga pasti sudah tahu kalau yang namanya belanja online punya banyak risiko. Penipuan adalah kasus yang paling bahaya dari transaksi ini. Kejadian penipuan jutaan bahkan puluhan juta rupiah sudah kerap terdengar. Nggak seheboh penipuan, ada satu lagi kasus yang bikin pembeli sering ketar-ketir. Apalagi kalau bukan barang yang didapat nantinya tidak sesuai dengan yang dilihat di internet.

Kejadian ini juga sering banget terjadi. Seperti pengalaman pemilik akun Twitter @ikihard ini. Lewat akunnya pria bernama Riki ini menceritakan pengalaman apesnya saat belanja online. Ia yang berencana membeli sepatu merek Nike ukuran 43, malah dapat sepatu anak kecil yang jika ia pakai hanya muat di jempol kakinya saja.

sepatu muat jempol kaki © Twitter/@ikihard

foto: Twitter/@ikihard

Loading...

Diceritakan kalau Riki memesan sepatu running Nike Flex Contact berwarna biru di salah satu toko online. Ia sudah memastikan kalau yang dipesan adalah sepatu ukuran 43. Pria ini memang tidak tertipu, buktinya barang tetap sampai kok. Sepatu yang ia dapat juga sesuai dengan gambar yang dipesan.

Tapi apesnya yang datang ini malah sepatu untuk ukuran anak kecil. Terlihat dari gambar boks yang diunggah, sepatu ini ukurannya hanya 21. Tentunya amat sangat tidak muat kalau mau dipaksakan dipakai. Bahkan hanya jempol kakinya saja yang bisa masuk di sepatu itu.

"DATENG SIH DATENG PAKETNYA, TAPI TOLONG INI GIMANA PAKENYA," ujar Riki seperti brilio.net kutip pada Minggu (14/4).

sepatu muat jempol kaki © Twitter/@ikihard

foto: Twitter/@ikihard

Riki pun mengunggah beberapa foto kocak di mana jempolnya masuk ke dalam sepatu bayi tersebut. Meski demikian, beruntung sang penjual mau tanggung jawab. Ketika dikomplain via chat, sang penjual kabarnya akan mengirim kembali sepatu ukuran 43 sesuai pesanannya. Usut punya usut, sang penjual kurang fokus sehingga salah packing.

Pengalaman apes pria ini pun mendapat reaksi ngakak dari para warganet. Banyak yang menyarankan sebaiknya sepatu tersebut jangan dikembalikan. Disimpan saja kalau besok punya anak, jadi tidak usah beli sepatu baru lagi.

"SEMOGA REJEKI MU BERLIMPAH MAS UDH BIKIN TAWA WKWKWKWKWKWK," kata akun @miniyuon.

"ini namanya nyicil perlengkapan buat anaknya," ungkap akun @banffeepie.

"MONMAAP BANG NGAKAK WKWK," tulis akun @udell_mendes.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Duh Online Shop Potret Miris Penipuan
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE