Brilio.net - Hubungan cinta sejatinya adalah menyatukan dua insan yang berbeda untuk saling mengisi. Pernikahan adalah salah satu tujuan akhir dari hubungan dua insan. Namun ada saja pasangan yang menemui kendala. Bagaimana jika kendala tersebut adalah perbedaan keyakinan?

Inilah yang membuat Satria Saragih, pemuda 22 tahun asal Kota Medan menjadi galau. Berpacaran dengan seorang wanita bernama Dessy Poerba, Satria kini dihadapkan pada masalah yang pelik. Satria seorang Nasrani, sedangkan Dessy adalah seorang Muslim.

Berawal dari pertemuan tak sengaja di media sosial pada tahun 2014. Hubungan pertemanan mereka pun berlanjut di dunia nyata sebagai sepasang kekasih. Setelah bertahun-tahun berpacaran, mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius kini bagaikan menantang sebuah tembok tinggi nan tebal.

Perdebatan serius terkait agama pun sempat terjadi di antara mereka berdua. Dessy pernah mengajak Satria masuk Islam. Sementara Satria yang merasa sebagai pihak laki-laki, merasa lebih berhak untuk mengajak Dessy mengikuti agamanya.

"Sebenarnya orangtua saya sudah setuju untuk masalah pernikahan. Tetapi orangtua Dessy belum tahu jika kami beda agama," tutur Satria kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Sabtu (20/2).

Belum selesai masalah beda keyakinan, masalah baru kembali datang. Satria yang baru saja mendapat pekerjaan harus rela menerima kenyataan kalau dirinya akan ditempatkan di Kalimantan Tengah. Sementara Dessy bekerja sebagai tenaga kesehatan di Pekanbaru, Riau.

Namun walaupun masalah datang bertubi-tubi, sampai sekarang mereka tetap bertahan walau kisah cinta mereka bagaikan tak berujung.

Cerita ini disampaikan oleh Satria melalui telepon bebas pulsa brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidak beruntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!