Brilio.net - Momen yang ditunggu-tunggu setelah berjuang menempuh studi di perguruan tinggi adalah momen wisuda. Momen wisuda merupakan momen bahagia yang selalu diimpikan bagi banyak mahasiswa. Namun, jika takdir berkata lain, momen wisuda bisa dengan seketika menjadi momen penuh haru.

Momen penuh haru inilah yang terjadi pada wisuda di Universitas Andi Djemma (Unanda), Palopo, Sulawesi Selatan, Selasa (9/9) lalu. Semua wisudawan yang hadir dalam acara wisuda tersebut dibuat haru. Momen haru ini dibagikan di media sosial TikTok oleh salah satu akun @_alsinthya28.

Dalam video yang diunggah oleh @_alsinthya28 memperlihatkan seorang bocah bayi yang tampak digendong oleh sang nenek. Bocah bayi itu tampak menggunakan baju dan toga seperti layaknya seorang wisudawan.

Hal ini bukan tanpa sebab, ternyata bayi yang menggunakan baju wisuda lengkap itu mewakili sang ibunda yang sudah meninggal dunia saat melahirkannya. Tentu, kejadian tersebut membuat siapapun yang melihatnya merasa terharu.

 Bayi 4 bulan wakili wisuda sang ibunda Tiktok

foto: Tiktokk/@_alsinthya28

Dalam video yang berdurasi kurang lebih hampir 2 menit itu memperlihatkan bayi tersebut digendong oleh sang nenek. Keduanya tampak sedang menunggu giliran untuk dipanggil maju ke atas panggung. Tak berselang lama, akhirnya sang nenek dan bayi pun naik ke atas panggung.

"Adik Kimberly wakili ibunya yang waktu dia buka mata dan ibunya menutup mata," keterangan dalam video yang diunggah, dikutip brilio.net dari TikTok @_alsinthya28, Rabu (9/9).