Brilio.net - Pernikahan memang momen yang paling spesial bagi pasangan kekasih. Usai menjalin hubungan asmara yang singkat ataupun panjang, pasangan bisa lanjut ke jenjang lebih serius, yakni rumah tangga. Tak mudah memang dalam membina rumah tangga yang harmonis, namun di situlah sepasang suami istri diuji.

Meski demikian, tidak semua rencana bisa berjalan dengan sesuai keinginan. Pernikahan yang telah direncanakan secara matang, tetap saja Tuhan yang akan menentukan akhirnya. Seperti yang belum lama ini dilalui oleh sepasang pengantin asal Malaysia. Mereka harus menunda pernikahan karena ayah sang mempelai wanita dikabarkan dalam kondisi kritis tepat satu jam sebelum akad.

Kisah mengharukan tersebut diunggah oleh pemilik akun Twitter @lailasyaf96 yang merupakan teman dari mempelai wanita. Cewek itu menceritakan betapa tabahnya mempelai wanita tersebut.

Diceritakan kalau 17 Agustus 2019 kemarin harusnya sejoli ini melangsungkan pernikahan. Namun tepat satu jam sebelum jadwal akad, ada kabar kalau ayah dari mempelai wanita dalam kondisi kritis. Oleh karena itu, acara pernikahan dari mulai akad dan resepsi terpaksa ditunda.

kisah tunda nikah ayah kritis sejam sebelum akad © Twitter

Loading...

foto: Twitter/@lailasyaf96

Sontak para keluarga langsung menuju rumah sakit. Diceritakan kalau mempelai wanita itu pergi ke rumah sakit masih mengenakan gaun nikah. Pemilik akun @lailasyaf96 mengungkapkan ada satu perlakuan mempelai wanita yang bikin dia salut. Dalam kondisi berduka, cewek tersebut masih sempat meminta maaf kepada teman-teman dekatnya yang datang ke rumah sakit.

"Kami langsung pergi ke rumah sakit. Aku lihat betul dia pergi masih dengan gaun nikah lengkap. Keadaan tengah berduka, sedih kamu masih minta maaf ke kawan2 dekat 'maaf kalian sudah dandan cantik tapi resepsi tidak jadi'," tulis akun @lailasyaf96 seperti brilio.net dari unggahannya pada Rabu (21/8).

Pada keesokan harinya, yakni 18 Agustus, keluarga kedua mempelai menggelar acara makan-makan di lokasi pernikahan. Acara ini dilangsungkan sebagai permintaan maaf kepada tamu undangan yang kemarin telah datang, namun acara pernikahan tidak jadi digelar.

Lalu pada 19 Agustus, akad pun diputuskan untuk tetap dilakukan. Tidak ada pesta-pesta, akad dilakukan secara singkat dan sederhana di kediaman mempelai wanita. Namun meski demikian, sang ayah mempelai wanita ini dikabarkan meninggal dunia sehari setelah akad itu dilakukan.

"20/8 akhirnya ayah kau hembuskan nafas terakhir saat kau baru sah jadi seorang istri. 4 hari yang menunjukkan kalau kamu adalah wanita yang kuat. Semoga Allah senantiasa rahmati keluarga kau. Sedekahkan Al-fatihah untuk almarhum Mesbah BinJusoh," kata akun @lailasyaf96.

Usai diunggah di Twitter, kisah mengharukan ini pun viral. Hingga kini cuitan tersebut mendapat ratusan reaksi dan juga komentar dari warganet. Tentu saja banyak respons haru yang dituliskan warganet usai membaca kisah tersebut.

RECOMMENDED BY EDITOR