Brilio.net - Banyak yang menyebut anjing adalah teman terbaik manusia. Mereka begitu setia pada majikannya dan dianggap sebagai hewan penjaga yang sangat pemberani. Anjing kadang rela mengorbankan nyawanya untuk melindungi pemiliknya dari bahaya. Seperti anjing milik pria bernama Achi Wijaya yang tinggal di Merauke Papua ini.

Dikisahkan Achi lewat unggahan di Facebook-nya, anjingnya mati diracun oleh pencuri yang kesal karena aksinya digagalkan oleh anjing tersebut.

"Beberapa hari yg lalu di tengah malam, halaman rumah kami dimasuki oleh orang tak di kenal, namun gagal karena digonggong oleh anjing peliharaan kami. Pagi ini anjing kami mati diracuni oleh orang yang tak bertanggung jawab. Sudah dikasih pertolongan tapi tetap tidak selamat," tulisnya seperti dilansir brilio.net, Sabtu (13/5).

Yang bikin terenyuh, selain aksi heroiknya, anjing tersebut sempat menangis sebelum mati karena efek racun. Ia terlihat tersiksa sebelum meregang nyawa. Setelah beberapa saat, jasad anjing tersebut kemudian dikubur oleh Achi.

Anjing Diracun © 2017 Achi Wijaya

Loading...

Kisah tersebut menjadi viral dan disebarkan lebih dari 46 ribu kali. Bahkan cerita miris tersebut menjadi sorotan media asing seperti Elite Reader.

Berikut video yang bikin terenyuh saat anjing milik Achi meregang nyawa.

RECOMMENDED BY EDITOR