Brilio.net - Bunuh diri di negara maju kerap menghantui pikiran pekerja yang mempunyai beban kerja yang berat, baik segi waktu maupun beban kerjanya. Apalagi jika punya masalah pribadi yang juga tak kalah berat.

Bureau of labor statistics Amerika merilis kasus bunuh diri yang terjadi di tempat kerja dengan total 781 kasus dari tahun 2011-2013.

Kira-kira pekerjaan apa saja ya yang menyumbang angka bunuh diri tertinggi? Berikut brilio.net rangkum dari bls.gov, pekerjaan dengan angka bunuh diri tinggi.


1.Bidang manajemen.

kerja © 2017 brilio.net

Peringkat pertama diduduki bidang yang berkaitan dengan manajemen, baik itu manajemen keuangan, showbiz, perusahaan dan sejenisnya. Angka bunuh diri di tempat kerja bidang ini mencapai 118 orang.

 

2. Transportasi dan pengangkut barang.

kerja © 2017 brilio.net
foto : statisticbrain.com


Jasa transportasi dan kurir atau pengangkut barang, berisiko tinggi untuk bunuh diri karena overwork. Angka kejadian yang terhitung mencapai 90 kasus bunuh diri di tempat.

 

3. Tenaga instalasi, perawatan, dan perbaikan.

kerja © 2017 brilio.net
foto : marlinelectricllc.com


Bidang yang terlihat menantang dan perlu skill mumpuni ini juga banyak menyebabkan angka kematian di tempat kerja 78 kasus.

 

4. Sales dan pekerjaan sejenis.

kerja © 2017 brilio.net
Foto: Universitax.ca


Target Sales yang tinggi guna keberlangsungan hidup perusahaan membuat kasus bunuh diri di Amerika mencapai 72 kasus.

5. Layanan perlindungan.

kerja © 2017 brilio.net
Foto : Yukonworkfutures


Layanan perlindungan seperti polisi dan security juga berpotensi menyebabkan bunuh diri karena tekanan yang bisa datang dari mana saja. Kasus yang terhitung dari 2011-2013 mencapi 61 kasus.

 

6. Pekerja produksi.

kerja © 2017 brilio.net
foto : Marketwatch.com


Angka kasus bunuh diri di bidang buruh produksi mencapai 53 kasus. Angka yang tergolong tinggi mengingat pekerjaan seperti ini lebih disorot pemerintah setempat.

 

7. Anggota militer.

kerja © 2017 brilio.net
foto : freedomsphoenix.com


Banyaknya tugas yang diberikan negara kepada anggota militer di Amerika membuat profesi ini tidak memiliki banyak waktu khususnya untuk keluarga dan dirinya sendiri. Angka bunuh diri di tempat kerja bidang ini mencapai 46 kasus.

Jangan dibikin beban ya gays dalam bekerja. (mgg/farid nur hidayat)