Brilio.net - Baru bebas dari penjara, mantan narapidana ini nekat bakar rumah ibu gara-gara tidak diberi uang. Dilansir brilio.net dari World of Buzz pada Jumat (15/10), peristiwa ini terjadi di Kampung Bukit Kapar, Selangor, Malaysia.

Kapolsek Klang Utara, S Vijaya Rao mengatakan, polisi menerima laporan kebakaran pada pukul 15.30 waktu setempat. Kala itu seorang wanita yang tengah bekerja mengatakan bahwa ada rumah yang terbakar. Petugas kebakaran kala itu sudah lebih dulu datang untuk memadamkan si jago merah.

mantan napi bakar rumah ibu gara-gara tidak diberi uang © 2021 brilio.net

foto: World of Buzz

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Setelah diselidiki, tersangka yang menyebabkan kebakaran tersebut merupakan anak dari pemilik rumah. Ia merupakan mantan napi kasus narkoba. Tak lama setelah bebas, ia meminta uang kepada ibunya sambil mengancam akan membakar rumah jika permintaannya tak dipenuhi.

mantan napi bakar rumah ibu gara-gara tidak diberi uang © 2021 brilio.net

foto: World of Buzz

Sang ibu menolak memberinya uang dan terjadilah kebakaran tersebut. Hampir 90 persen rumahnya hangus terbakar. Beruntung insiden tersebut tidak memakan korban jiwa.

Saat ini, tersangka sudah diamankan. Atas perbuatannya itu, ia akan ditahan selama empat hari hingga 15 Oktober 2021 sementara kasusnya sedang diselidiki. Jika terbukti bersalah, maka ia akan dihukum setidaknya 14 tahun penjara dan dikenai denda.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR