Brilio.net - Bayezid Hossain, bocah empat tahun namun memiliki fisik layaknya orang berusia 80 tahun. Bocah asal Magura, Bangladesh ini mengalami kulit yang sudah mengendur, mata yang sayu, persendian yang sering kaku, kesusahan buang air kecil, dan gigi yang mulai keropos layaknya orang yang sudah lanjut usia.

Seperti dilansir dari Dailymail, Selasa (8/2), Bayezid diyakini menderita Progeria, sejenis penyakit membuat proses penuaan cepat yang dimulai dalam dua tahun pertamanya setelah dilahirkan. Penyakit ini menginspirasi F Scott Fitzgerald membuat novel dan film yang dibintangi oleh Brad Pitt yaitu, The Curious Case of Benjamin Button, dimana pemerannya lahir dalam fisik orang tua dan memiliki usia dari hitungan mundur. Dari kasus yang terjadi sebelumnya, penderita Progeria biasanya meninggal pada usia rata-rata 13 tahun.

Ibunda Bayezid, Tripti Khatun, mengatakan walaupun Bayezid mengalami kelainan, anaknya memiliki kecerdasan yang tidak diduga. Sayangnya ia tidak bisa bersekolah, lantaran teman-teman dan tetangga di lingkungannya tidak terima dan beralasan mereka takut dengan Bayezid.

"Walaupun fisiknya tidak normal, tapi dia punya kecerdasan yang luar biasa, sangat intuitif, dan peduli dengan apa yang terjadi di sekitarnya. Dia memang tidak seperti anak-anak yang lain, ia seperti orang tua dan terkadang aku tidak sanggup melihat anakku seperti itu," ungkap Tripti.

"Kami sudah melakukan banyak cara, dan mencari kira-kira adakah dokter, pendeta bahkan dukun pun kami datangi yang bisa membantu kami, dan sejauh ini kami tidak mendapatkan bantuan dari komunitas sosial di lokal Bangladeh," lanjutnya.

Loading...

Tripti mengatakan, Bayezid paham akan kondisinya yang berbeda. Namun, ia tidak mau mengatakan semua itu.

"Bayezid hanya menangis kalau ia merasa canggung jika bertemu dengan orang lain," pungkasnya.

Mau tahu foto-foto Bayezid dan sang ibu? Berikut foto-foto Bayezid yang bakal bikin hatimu haru:

1. Bayezid berada di depan rumahnya.

bocah berfisik 80 tahun © 2016 brilio.net

2. Bersama sang ibu.

bocah berfisik 80 tahun © 2016 brilio.net

3. Sama seperti anak-anak lainnya, ia juga kerap bermain.

bocah berfisik 80 tahun © 2016 brilio.net

4. "Dia memang tidak seperti anak-anak yang lain, ia seperti orang tua dan terkadang aku tidak sanggup melihat anakku seperti itu," ungkap Ibunda Bayezid, Tripti.

bocah berfisik 80 tahun © 2016 brilio.net

5. Kulitnya keriput dan mengendur, layaknya pria tua berusia 80-an.

bocah berfisik 80 tahun © 2016 brilio.net

6. Ibu Bayezid mengatakan bahwa puteranya tahu dan paham jelas akan kondisinya. Yang terbaik untuk Bayezid ya!

bocah berfisik 80 tahun © 2016 brilio.net

RECOMMENDED BY EDITOR