Brilio.net - Memiliki perut buncit terkadang membuat sebagian orang tidak percaya diri hingga merasa mengganggu penampilan. Perut buncit bisa terjadi karena menumpuknya lemak berlebih pada bagian perut hingga beragam penyebab lain seperti penyakit. Seperti kisah seorang wanita yang viral di media sosial TikTok baru-baru ini karena mengira perut buncitnya akibat susah buang air besar (BAB) namun ternyata mengalami hal tak terduga.

Video berdurasi 14 detik tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @pejuanghalaall pada 22 Mei 2022. Dalam video tersebut sang pengunggah yang diketahui bernama Putri May Laras ini awalnya tidak menyadari ada hal aneh pada perutnya. Namun, pada Maret akhir Putri merasakan perutnya semakin lama semakin terlihat buncit dan mengeras. Putri mengira perut buncitnya itu disebabkan karena sulit BAB.

Alami perut buncit dikira susah BAB, wanita ini shock saat USG TikTok

foto: TikTok/@pejuanghalaall

"me: kok perut makin membesar ya kayak orang hamil? periksa ah," tulis Putri dalam video yang dikutip brilio.net, Rabu (6/7).

Bahkan saat dirinya sedang berbaring pun terdapat benjolan di perut sebelah kiri. Semakin merasa aneh dengan kondisi perutnya, Putri memilih untuk memeriksakan kondisinya ke dokter penyakit dalam. Lalu saat dianjurkan pindah ke dokter USG, akhirnya baru diketahui ternyata ada kista sepanjang 30 cm di dalam perut Putri. Mengetahui hal itu, Putri menangis sejadi-jadinya.

Setelah itu, ia dirujuk ke dokter Sp.Og untuk memeriksakan lebih lanjut mengenai kondisinya. Sampai akhirnya dokter menyarankan Putri untuk segera melakukan tindakan operasi. Putri lantas menjalani operasi pengangkatan kista 30 cm itu dari perutnya di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Untungnya, orang tua dan keluarga menguatkan Putri dan menerima kondisi Putri dengan tegar.