Brilio.net - Seorang pria di Kota Yiwu, Provinsi Zhejiang, China, tertangkap polisi lantaran mobil yang dikendarainya menabrak sebuah bukit. Saat ditemui polisi, pria tersebut setengah sadar. Diketahui dirinya sedang mengalami mabuk. Polisi pun segera melakukan tes untuk mendeteksi apakah si pengemudi mengalami mabuk.

Sang pengemudi yang tak disebutkan identitasnya tersebut mengelak tudingan yang ditujukan padanya. Ia menolak untuk melakukan tes breathalyzer untuk mengukur kadar alkohol pada dirinya. Di samping itu, pria itu pun bersikeras menolak dan langsung menuju pinggir jalan. Tak berselang lama, ia memakan rumput yang ada pinggir jalan. Segenggam rumput pun ia makan secara mentah-mentah, sebagaimana dikutip brilio.net dari Shanghaiist, Jumat (21/4).

Melihat hal tersebut, polisi berupaya untuk menghentikannya. Namun, pria tersebut tetap kekeuh memakan rumput mentah. Pengemudi mengklaim bahwa ia melakukan hal yang wajr dan tidak mabuk. Sebanyak 20 hingga 30 kali ia makan rumput. Ia memakan rumput tersebut dalam upaya menyadarkan dan menetralkan kandungan alkohol di tubuhnya. Namun tetap saja, usai aksinya memakan rumput, pria ini digiring ke kantor polisi. Polisi pun kembali mengetes alkohol dan hasilnya positif. Ia mengonsumsi alkohol.