Brilio.net - Tilang menjadi konsekuensi bagi kamu pengendara yang tidak taat aturan. Sudah tugas polisi menilang orang yang melanggar tata tertib berkendara. Pengendara yang tidak melengkapi surat izin, tidak memakai pengaman seperti helm atau sabuk dan juga melanggar lalu lintas sudah sepantasnya ditilang.

Namun banyak juga pengendara yang tidak mau ditilang meski jelas-jelas melanggar aturan. Ketika diberhentikan polisi, ada saja alasannya. Bahkan tak sedikit orang yang marah-marah sampai menganiaya petugas karena ditilang.

Beda lagi yang dilakukan oleh pemotor satu ini. Dalam video yang beredar, pemotor remaja berbonceng tiga ini terlihat diberhentikan polisi lalu lintas. Mereka ditilang karena boncengan tiga dan tidak mengenakan helm. Sepertinya mereka juga tidak punya surat izin mengemudi karena masih di bawah umur.

Namun ketika di ajak ke pos untuk dimintai keterangan, tiga remaja ini malah melakukan hal nekat. Bukannya ikut menyeberang jalan ikut ke pos, mereka malah putar balik meninggalkan petugas yang lebih dulu sampai pos.

 

dimana ada kesempatan pasti ada peluang.

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

"Dimana ada kesempatan pasti ada peluang," tulis akun Instagram @dramaojol.id seperti brilio.net kutip, Rabu (1/8).

Video yang terekam di Tasikmalaya, Jawa Barat ini pun viral di media sosial. Unggahan akun @dramaojol.id ini telah disaksikan lebih dari 300 ribu kali. Beragam tanggapan disampaikan warganet.

"Mau ketawa tapi takut kena tilang," tulis akun @civapetraya.

"Pake cheat dia,haha," tulis @krisma_nataliyanto.

"Mencari kesempatan dalam kesempitan," tulis akun @gusti66.

"Lain kali bawa tali pak kayak ngangon kambing biar ga kabur," tulis @fiqmafarid.

Meski videonya terlihat menghibur, kamu jangan ikut-ikutan ya. Kalau dikejar dan tertangkap polisi, hukumannya bisa berlipat ganda lho~