Brilio.net - Seorang pria asal Aljazair, bernama Feuzi Zabaat mendapat pujian warganet karena aksi heroiknya menyelamatkan seorang balita berusia 2 tahun yang jatuh dari lantai dua apartemen. 

Aksi menegangkan tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV yang memang dipasang tidak jauh dari tempat kejadian. Video tersebut kemudian tersebar luas dan telah disaksikan ribuan pasang mata. 

Dilansir brilio.net dari siakapkeli.my, Minggu (30/6), insiden yang membuat jantung berdegup tersebut terjadi di distrik Fatih, kota Istanbul, Turki pada Kamis (20/6). 

Jika dilihat dari rekaman CCTV, Zabaat tampak sudah menyadari bahwa balita perempuan tersebut akan terjatuh. Melihat hal itu Zabaat tak beranjak ke manapun dan tetap menunggu di bawah dan bersiap menyambut balita itu. 

Usai menangkap balita bernama Doha Muhammed, orang-orang berdatangan menghampiri Zabaat. Terlihat bagaimana orang-orang merasa begitu terkejut dan merasa bersyukur karena balita tersebut selamat berkat aksi Zabaat. 

Loading...

Insiden ini terjadi karena sang balita lepas dari pengawasan sang ibu yang sedang sibuk memasak di dapur. Sementara itu Doha asik bermain di pinggir jendela yang terbuka. 

Untung saja aksi sang Doha sempat diamati oleh pria berusia 17 tahun tersebut. 

"Saya melakukan apa yang diperlukan dan semuanya berlaku untuk kasih Tuhan," kata Zabaat. 

Keduanya tidak mengalami cedera akibat insiden itu. Menurut surat kabar setempat, keluarga bayi perempuan tersebut amat berterima kasih kepada Zabaat dan telah memberinya wang sebanyak 200 Turkish Liras atau lebih kurang RM142 (Rp 485 ribu) kepadanya sebagai penghargaan.

RECOMMENDED BY EDITOR