Brilio.net - Guru sebagai panutan murid sudah sepantasnya dan seharusnya mengajarkan sikap terpuji, termasuk soal kesabaran kala menghadapi para murid. Namun apa yang dilakukan seorang guru SD ini malah sebaliknya.

Dikutip brilio.net dari shanghaiist, Senin (8/5), baru-baru ini seorang guru sekolah bahasa asing di Dongguan, Provinsi Guangdong, China, terekam kamera sedang menyeret gadis kecil di tanah dengan cara menarik rambutnya.

guru SD kejam © 2017 shanghaiist.com

Peristiwa tersebut bermula ketika seorang kurir tengah melintasi Jalan Dongguan. Melihat apa yang dilakukan guru muda itu, kurir tersebut kemudian memutuskan untuk merekam momen sadis itu.

Ketika sang kurir menghampiri guru, perempuan itu mencoba berpura-pura sebagai ibu dari gadis kecil agar terlihat tak mencurigakan. Perempuan itu bahkan mengatakan kepada kurir jika hal tersebut bukan urusannya. Sementara itu, gadis kecil terlihat menangis terisak-isak di tanah sambil mengatakan, "Ingin pulang!"

guru SD kejam © 2017 shanghaiist.com

Tak percaya dengan cerita perempuan tersebut, kurir itu segera melaporkan aksi sang guru itu ke kepolisian setempat. Orangtua gadis kecil yang mengetahui kabar tersebut segera mendatangi kepala sekolah di mana anaknya belajar.

Setelah aksi sadisnya diketahui pihak sekolah, guru perempuan itu diskors dari pekerjaannya sambil menunggu hasil penyelidikan.

Video yang direkam kurir tersebut dengan cepat beredar di media sosial Weibo hingga menjadi topik yang paling banyak dibicarakan netizen. Banyak netizen merasa geram karena aksi tak manusiawi yang dilakukan sang guru.

Dan berikutnya video yang merekam aksi sang guru: