Brilio.net - Kebiasaan naik motor dari kebanyakan ibu-ibu memang sering membuat dag-dig-dug. Bahkan meme-meme terkait dengan fenomena ini juga sudah bertebaran sebagai bentuk keprihatinan. Apalagi soal lampu sein, seringkali mereka belok tidak sesuai dengan lampu sein yang dinyalakan.

Meski sudah bertebaran di mana-mana sindiran kepada emak-emak ini, nyatanya tindakan sein kiri belok kanan masih saja banyak ditemukan. Salah satunya seperti dilakukan emak-emak pengguna sepeda motor matik berplat AB ini.

Sejak pertama berhenti di trafic light, pengendara ini sudah menyalakan lampu sein kiri. Namun rupanya setelah trafic light menyala hijau, emak-emak ini dengan santainya berbelok kanan tanpa memperdulikan kendaraan lain di belakangnya. Video yang merekam aksi tidak hati-hati emak-emak berkendara tersebut kemudian diunggah akun Danang Kusuma di group komunitas warga Yogyakarta pada Kamis (23/3).

"Yang di belakangnya ati ati Ojo nyalip sek (yang di belakangnya hati-hati, jangan menyalip terlebih dahulu)," kata Danang Kusuma sembari mengunggah video berdurasi 40 detik tersebut.

Berikut potongan video aksi emak-emak sein kiri belok kanan dikutip dari akun Danang Kusuma dikutip brilio.net, Kamis (23/3).

sein kanan kiri © 2017 brilio.net

sein kanan kiri © 2017 brilio.net

sein kanan kiri © 2017 brilio.net