Brilio.net - Wabah corona Covid-19 hingga kini masih terus meluas hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Segenap masyarakatpun diimbau untuk melakukan social distancing dengan tetap berada di rumah dan menjauhi kerumunan. Hal ini dilakukan demi memutus rantai persebaran virus corona yang hingga Kamis (2/4) telah menginfeksi 1.790 orang. Sebanyak 170 orang meninggal dunia dan 112 orang dinyatakan sembuh.

Di tengah merebaknya wabah corona di Indonesia, masih ada pejuang-pejuang di lapangan yang tak dapat berhenti mencari nafkah. Salah satunya yakni para driver ojek online yang tetap harus bekerja melayani pelanggan demi mencari nafkah untuk keluarga. Meski dihantui dengan risiko terpapar virus corona, namun para driver ojek online tetap memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya.

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan aksi heroik driver ojek online saat menjaga orderan pelanggan. Video ini diunggah ulang oleh Najwa Shihab dari akun TikTok @khikma_khasan melalui akun Instagram pribadinya.

Postingan Najwa Shihab tersebut memperlihatkan seorang driver ojek online yang berhenti di pinggir jalan seraya menunduk sambil melindungi pesanan pelanggan. Di belakangnya mobil water canon tengah menyemprotkan cairan disinfektan dengan cukup deras. Demi pesanan pelanggan tidak rusak dan basah, driver tersebut rela melindungi pesanan dengan badannya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Najwa Shihab (@najwashihab) pada

Loading...

"Terharu lihat video ini. Abang ojol yang amanah menjaga orderannya. Semoga rejekinya selalu dimudahkan ya bang. Amiiin," tulis Najwa Shihab seperti dilansir brilio.net, Kamis (2/4).

Aksi heroik driver ojek online inipun mengundang rasa haru warganet. Banyak dari mereka yang mengagumi totalitas driver ojek online dalam bekerja. Tak sedikit dari mereka yang terenyuh dengan aksi tersebut dan mendoakan keselamatan sang driver.

"MashaAllah sehat selalu pak.Khusus nya para pekerja yg di lapangan," komentar akun @wenianggiii.

"Ya Alloh semoga Alloh selalu melindungi bapak dan klg Aamiin Yaa Rabb," kata akun @nurazizahh62.

"Semoga di lancarkan rezeki ,di beri sehat ,selalu dalam lindungan allah bapak ojo aamiin," doa akun @rizkimaulaniatikasari.

"Tolong di liat ya dan di renungkan, semua driver itu PASTI berani mengorbankan apapun demi agar sampai kepada customer dengan aman dan gaada yang kurang satupun. Karna dia tau akan menjaga perfoma akun. (pengalaman pribadi)," ungkap akun @firzaalizza_.

"Ya allah sedih bgt lihatnya masih banyak.org yg menjaga amanahnya," tutur akun @abywidjaya81.

RECOMMENDED BY EDITOR