Brilio.net - Selfie atau memfoto diri sendiri memang menyenangkan. Demi eksis di media sosial, tak sedikit orang berselfie ria dengan aneka pose, dan tempat berbahaya yang menurutnya menarik.

Namun, tak sedikit foto Selfie membawa bencana. Bahkan ada juga yang sampai berurusan dengan pihak yang berwajib dan masuk ke bui. Nah, berikut 7 foto selfie yang berujung bui seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (28/5):

1. Selfie dengan senjata

Salah satu foto Selfie yang menghebohkan dilakukan oleh perampok bank bernama Jules Bahler. Pria asal Michigan itu dengan percaya diri berfoto Selfie sambil memamerkan senjata jenis submachine gun yang menjadi kebanggannya saat beraksi.

Kemudian foto tersebut ia unggah ke jejaring sosial Facebook pada tanggal 5 Maret 2014. Berkat foto itu Federal Bureau of Investigation (FBI) berhasil meringkus pria ini. Menurut FBI, pada waktu yang sama dengan pengunggahan foto tersbeut, Bahler melakukan perampokan di Bank Chemical cabang Bay City, Michigan.

2. Selfie dengan baju pelanggannya

Seorang pekerja laundry di Arab Saudi sama sekali tidak menduga tindakannya foto selfie mengenakan pakaian militer pelanggannya, menyebabkan ditangkapm pihak berwajib.

Kejadian tersebut bermula pada awal 2016 lalu, menurut juru bicara kepolisian dia ditangkap karena memakai seragam militer pelanggannya, selain itu juga memakai baju-baju lainnya.

3. Selfie dengan barang curian

Jonathan Dougan dan Matthew Murphy bisa dibilang piawai dalam aksi pencurian. Itu terbukti berhasil menggasak puluhan kendaraan. Namun, sepak terjang mereka harus berakhir awal 2014 lalu. Kepolisian Manchester, Inggris, berhasil meringkus keduanya.

Semuanya berawal dari kegemaran Dougan dan Murphy memotret diri sendiri alias selfie. Mereka mengunggah foto-foto tersebut ke Facebook. Celakanya, di antara banyak pose tersebut, mereka melakukannya bersama motor atau mobil hasil curian. Kedok mereka terungkap setelah salah seorang korban mengenali motor KTM miliknya yang hilang ternyata muncul di akun Facebook Dougan.

4. Selfie untuk sang pacar

Seorang pria di Taiyuan, Provinsi Shanxi Maret 2015 lalu ditahan setelah mengirimkan adegan bunuh diri palsu kepada pacarnya. Hal itu dia lakukan sebagai upaya terakhir dalam menyelamatkan hubungan mereka.

Akibatnya, pria bernama Zhang itu ditahan selama lima hari karena dituduh memalsukan fakta dan mengganggu ketertiban umum. Sebelumnya, Wu, pacar Zhang, menghubungi polisi saat menerima foto selfie Zhang dengan mulut berbusa. Wu yakin Zhang berupaya bunuh diri dengan minum racun. Zhang mengatakan kepada polisi foto yang dikirim ke Wu hanya lelucon dan buih di sekitar mulutnya dibuat dengan pasta gigi.

Jangan ditiru ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


5. Selfie di jembatan

Nasib buruk menimpa David Karnauch. Pria berusia 21 tahun tersebut ditangkap polisi atas aksi nekatnya mengambil foto selfie di ketinggian jembatan Brooklyn Bridge.

Pihak kepolisan pun memberikan sanksi kepada David berupa kurungan penjara selama kurang dari dua bulan atas tindakannya itu. Setidaknya sampai proses peradilan resmi digelar.

6. Selfie sebelum merampok

Duo perampok wanita melakukan Selfie sebelum merampok. Remaja asal Swedia itu diketahui merampok sebuah toko burger di Halmstad dengan menggunakan pisau dapur, hanya untuk mendapatkan uang 187 poundsterling atau sekitar Rp 3,6 juta.

Selang 47 menit setelah salah satu staf toko burger itu menelepon polisi, mereka langsung diringkus di apartemen tempat mereka tinggal. Di sana polisi menemukan barang bukti berupa pisau dapur 11 inci dan dua penutup wajah berwarna hitam.

7. Selfie dengan pose yoga

Wanita yang bernama Holly Bently itu melakukan selfie dengan pose yoga di tengah rel kereta di sebuah stasiun Metro ,Washington DC, Amerika Serikat.  Atas kenakalannya itu, ia harus berurusan dengan pihak berwajib karena dinilai melakukan pelanggaran peraturan fasilitas umum.

Pada 21 desember 2014 lalu dari rekaman CCTV yang di pasang di stasiun menunjukkan proses foto selfie dengan pose yoga tersebut. Saat itu Bentley berpose yoga dengan membalikkan tubuhnya ke lantai, sementara sang fotografer mengabadikan fotonya.