Brilio.net - Kematian menjadi misteri bagi setiap orang. Tidak ada yang tahu kapan dan dengan keadaan seperti apa seseorang akan meninggal dunia. Kematian pasti akan mendatangi seseorang jika waktu yang sudah digariskan Tuhan telah tiba. Tak terkecuali ratu kecantikan.

Secerdas-cerdasnya wanita, termasuk yang sudah dinobatkan sebagai ratu kecantikan sekalipun, tidak akan pernah tahu kapan datangnya kematian. Meski begitu, tentunya seseorang berharap dapat meninggal dalam keadaan baik dan penuh persiapan, bukan dalam kondisi tragis yang mengejutkan.

Diketahui beberapa ratu kecantikan meninggal dalam kondisi tragis. Ada yang meninggal karena menjadi korban pembunuhan, penembakan, kerusuhan, bahkan ada kabar terbaru karena kegagalan operasi sedot lemak.

Seperti apa kisah ratu kecantikan yang meninggal dalam kondisi tragis ini? Berikut Brilio.net rangkum informasinya dari berbagai sumber, Sabtu (30/3).

1. Maria Susana Flores Gamez (ratu kecantikan Meksiko).

ratu kecantikan meninggal tragis timenote.info

foto: pvangels.com

Nasib tragis dialami ratu kecantikan Meksiko Maria Susana Flores yang meninggal karena terkena baku tembak sekelompok bersenjata. Kelompok ini diduga geng narkoba di Meksiko. Diyakini Maria terkena tembak karena dijadikan sebagai perisai manusia alias tameng.

2. Monica Spear (ratu kecantikan Venezuela).

ratu kecantikan meninggal tragis timenote.info

foto: gstatic.com

Hal tragis juga dialami Monica Spear, salah satu ratu kecantikan di Venezuela. Ia dan suaminya meninggal akibat dibunuh sekelompok perampok. Awalnya mobil pasangan suami-istri ini mogok di jalan raya di negara bagian Carabobo. Keduanya pun dibunuh, sementara anaknya selamat dari pembunuhan itu.

3. Genesis Carmona (ratu kecantikan Venezuela).

ratu kecantikan meninggal tragis timenote.info

foto: newsmax.com

Lagi-lagi masih dari Venezuela, seorang ratu kecantikan bernama Genesis Carmona meninggal akibat terkena tembakan di kepala saat ia turut melakukan aksi unjuk rasa. Carmona yang bersimbah darah pun langsung dilarikan ke rumah sakit dengan dibopong dua orang menggunakan motor. Namun sayang, nyawa Carmona tak tertolong lagi.

4. Maria Jose Alvarado Muñoz (ratu kecantikan Honduras).

ratu kecantikan meninggal tragis timenote.info

foto: timenote.info

Maria Jose Alvarado Muñoz yang merupakan ratu kecantikan Honduras yang meninggal karena dibunuh kekasihnya. Muñoz ditemukan tewas bersama saudara perempuannya setelah enam hari menghilang. Diduga keduanya diculik, kemudian dibunuh. Ada beberapa luka tembakan di tubuh mereka.

5. Catherine Cando (ratu kecantikan Ekuador).

ratu kecantikan meninggal tragis timenote.info

foto: metroecuador.com

Beda lagi dengan kasus Catherine Cando yang meninggal di meja operasi saat menjalani sedot lemak. Padahal sebelumnnya ia sempat menolak hadiah kemenangannya berupa sedot lemak itu karena merasa tidak memerlukannya. Meski meninggal saat operasi sedot lemak tahun 2015, kepastian penyebab kematian Catherine masih simpang siur.

6. Onwuzuligbo Nneka Miriam (ratu kecantikan Nigeria).

ratu kecantikan meninggal tragis timenote.info

foto: abnews247.com

Kabar terbaru datang dari ratu kecantikan Nigeria Onwuzuligbo Nneka Miriam yang meninggal karena operasi sedot lemak. Diketahui lemak yang akan disedot justru tertahan di paru-paru sehingga membuat Miriam mengalami koma selama berhari-hari. Ahli bedah yang mengoperasi Miriam pun kabur dan kini menjadi buron polisi.