Brilio.net - Penyakit yang dialami anak di bawah umur tentunya sangat beragam, seusia mereka sangat rentan terkontaminasi penyakit dan juga virus-virus berbahaya.

Salah satunya, kebersihan makanan sangat perlu diperhatikan ketika mereka sedang dalam proses tumbuh kembang. Banyak sekali kasus anak kecil yang mengalami penyakit cacingan karena makanan yang dikonsumsi ternyata mengandung bakteri yang berbahaya.

cacing di kepala © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Seperti yang terjadi pada anak perempuan berumur 8 tahun ini, ia mengalami pusing yang hebat selama 6 bulan lamanya. Tak hanya itu, gejala lain yang ia alami kejang-kejang serta epilepsi yang sangat berbahaya ketika dirinya sedang pusing.

Dikutip brilio.net dari Times of India, Jumat (27/7) awalnya sakit kepala yang diderita oleh anak perempuan ini adalah neurocysticercosis yang bersarang di dalam perutnya, atau dikenal gejala cacing pita. Tetapi, saat ditelusuri lebih dalam, kepala gadis ini sudah dipenuhi sekitar 100 telur cacing pita yang hampir menetas.

cacing di kepala © 2018 brilio.net

Telur cacing inilah yang membuat kepala anak berusia 8 tahun ini sangat sakit, ia pun akhirnya diberikan perawatan intensif dan akan segera dilakukan operasi untuk mengeluarkan cacing yang ada di kepalanya tersebut. Cacing ini bisa ada di kepala gadis tersebut lantaran makanan yang dikonsumsinya tidak higienis seperti buah, sayuran dan juga bahan makanan lain.