Brilio.net - Tindak kejahatan makin hari semakin mengkhawatirkan. Tak cuma di tempat yang sepi, aksi kejahatan juga bisa terjadi di daerah yang ramai. Mulai dari kamar kos hingga mal yang tengah dipadati pengunjung. Para pelaku pun melakukan berbagai modus demi memuluskan niat jahatnya.

Tak cuma mempelajari situasi sekitar daerah yang akan menjadi tempatnya beraksi, rupanya para pelaku kejahatan juga nekat menyamar menjadi seorang wanita agar tindakannya tak ketahuan. Yap, tanpa disadari rupanya banyak pelaku tindak kejahatan tak canggung buat berdandan ala wanita, memakai rok, mengenakan makeup, hingga berhijab.

Beruntungnya aksi para pria tersebut berhasil digagalkan oleh pihak kepolisian. Mereka pun lantas ditangkap dan dijatuhi hukuman.

Penasaran gimana cara mereka melakukan aksi kejahatan? Berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber, kisah 5 pria yang melakukan aksi kejahatan dengan berpura-pura jadi wanita, Sabtu (26/5).

1. Pria pakai akun cewek buat meminta sejumlah uang.

5pelaku nyamar cewek © 2018 brilio.net

Penipuan lewat media sosial dan meminta sejumlah uang dengan menggunakan foto orang lain masih banyak dilakukan oleh orang-orang. Biasanya aksi ini dilakukan oleh cowok yang berpura-pura sebagai seorang cewek. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria yang diduga bernama Anggi Susilo Simbolon. Ia membuat beberapa akun dengan nama cewek untuk mengelabui korban dan meminta sejumlah uang. Selain akun palsu, pelaku juga diketahui memiliki suara yang mirip dengan perempuan. Kelebihan inilah yang membuatnya mampu menjaring banyak korban.


2. Hariandi alias Leni.

5pelaku nyamar cewek © 2018 brilio.net

Dengan memakai hijab dan dress terusan berwarna hitam, Hariandi alias Leni menjalankan aksinya sebagai pencopet di Mall Panakkukang, Makassar. Ia berhasil diamankan anggota Resmob Polsek Panakkukang karena telah mencopet salah satu pengunjung Mall Panakkukang, di Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Makassar, pada 18 Maret 2017.


3. Iqbal Rizki.

5pelaku nyamar cewek © 2018 brilio.net

Bermodal dandan cantik layaknya perempuan, seorang cowok nekat melakukan aksi pencurian. Dengan berpura-pura menjadi perempuan, Iqbal Rizki membobol sebuah kos di Tamansari, Bandung. Ia menggasak barang-barang berharga yang ada di sana. Untungnya, aksi pencurian yang dilakukan Iqbal terekam jelas kamera CCTV di sekitar TKP. Ia lantas ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Bandung Wetan pada Senin (21/5) kemarin.


4. James Wood.

5pelaku nyamar cewek © 2018 brilio.net

James Wood, seorang pria dari kota Roy, Utah, Amerika Serikat, dituduh melakukan serangkaian tindak kejahatan asusila terhadap anak-anak di bawah umur. Pihak kejaksaan setempat menyatakan, ia meminta foto bugil dari anak-anak di bawah umur melalui Facebook. Ia melakukan aksinya itu dengan berpura-pura menjadi wanita. Wood pun menghadapi 12 tuduhan kejahatan eksploitasi seksual terhadap anak kecil dan kejahatan terhadap anak di bawah umur.


5. Pria di China yang mengintip cewek di toilet.

5pelaku nyamar cewek © 2018 brilio.net

Dengan mengenakan rok mini dan masker, seorang pria di China berpura-pura menjadi wanita. Transformasi tersebut ia lakukan dalam rangka agar bisa mengintip cewek di toilet.

Namun, akhirnya aksinya itu berhasil digagalkan setelah seorang perempuan curiga dengan tingkah lakunya. Perempuan tersebut menemukannya sedang melihat ke arah cermin kecil. Rupanya, lelaki ini sedang mengintip orang lain lewat kaca kecil miliknya. Ia pun lantas diciduk pihak kepolisian setempat.