Brilio.net - Sekolah merupakan salah satu tempat untuk menuntut ilmu. Menjadi seorang pelajar, tentu pemikiran maupun tingkah lakunya selayaknya menjadi cerminan masyarakat lain. Namun hal berbeda dilakukan oleh sejumlah pelajar di Indonesia.

Para pelajar ini melakukan tindakan-tindakan yang memancing keprihatinan masyarakat. Apalagi aksi-aksi tak terpuji ini dilakukan di dalam kelas yang masih dalam kawasan sekolah. Brilio.net telah merangkum 5 potret miris pelajar Indonesia di dalam kelas dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (28/4). Jangan ditiru ya!

1. Siswi SMA pose 'hot' dalam kelas.

5 potret miris pelajar © 2017 brilio.net

Belum lama ini, muncul foto-foto seorang siswi SMA tengah berpose panas. Siswi berambut panjang ini memasang pose seksi dan tak senonoh. Foto-foto tersebut pun viral di media sosial.

2. Siswa merokok dan duduk tak sopan di samping guru.

5 potret miris pelajar © 2017 brilio.net

Pada tahun 2016 lalu, jagat maya hangat membicarakan aksi tak terpuji dari seorang siswa SMA. Siswa laki-laki tersebut terekam kamera tengah merokok dan duduk dengan mengangkat salah satu kakinya. Sementara itu, sang guru duduk di sampingnya.

3. Pelajar menaruh kedua kaki di meja ketika guru mengajar.

5 potret miris pelajar © 2017 brilio.net

Serupa tapi tak sama, pindah ke kawasan Kota Gudeg. Pada tahun 2015 lalu, media sosial menampilkan sebuah aksi memprihatinkan dari pelajar Yogyakarta. Ia menaruh kedua kakinya di meja saat di kelas. Hal tersebut ia lakukan ketika guru sedang menulis di papan white board. 


4. Sekelompok pelajar SMA mempermainkan gerakan salat.

5 potret miris pelajar © 2017 brilio.net

Mundur ke tahun 2013, netizen Indonesia dibuat mengelus dada dengan kelakuan pelajar Indonesia. Sekelompok siswi SMA ini mempermainkan gerakan salat dan direkam. Video ini pun viral di Facebook. Para siswa memperagakan gerakan salat dengan lagu milik Maroon V. Gerakan salat pun seolah dijadikan sebagai gerakan tari atau jogetan. Tak sedikit yang menghujat dan mengecam aksinya.


5. Melakukan hubungan badan di kelas selepas pulang sekolah.

5 potret miris pelajar © 2017 brilio.net

foto: istimewa.

Tahun 2017, beredar video sekelompok pelajar berhubungan intim di dalam kelas. Sementara ada teman yang merekamnya. Setelah ditelusuri, identitas dari pelaku dalam video tersebut merupakan siswa SMPN 1 Kahayan Hilir, Kalimantan Tengah. Buntut dari aksi dalam rekaman tersebut, para pelaku dikeluarkan dari sekolah.