Brilio.net - Pernikahan adalah suatu momen yang harusnya membahagiakan. Momen yang sangat sakral tersebut juga membutuhkan persiapan yang matang secara mental lahir dan batin. Jika tidak, bukan nggak mungkin rumah tangga yang diidam-idamkan itu justru menjadi berantakan dan berakhir dengan perceraian.

Penasaran dengan kisah orang-orang yang pernah menikah untuk waktu yang singkat? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, 5 pernikahan super singkat di dunia, Senin (4/7):

1. Seorang pria menceraikan istrinya sesaat setelah disahkan menjadi pasangan suami istri

Pada tahun 2012 lalu di Dubai seorang pria menceraikan istrinya sesaat setelah disahkan (ijab kabul). Segera setelah pesta pernikahan, pria tersebut menuju ke pengadilan untuk mengajukan gugatan cerai. Alasannya, karena si ayah dari perempuan tersebut meminta jika anak perempuannya tetap diperbolehkan bekerja meskipun sudah menikah. Tapi si pria terlalu malu untuk bilang tidak pada saat perjanjian tersebut sehingga saat itu tetap melangsungkan pernikahan sesuai jadwal.

2. Bercerai setelah 2 minggu menikah

Pasangan di Meksiko pada tahun 2004 lalu bercerai setelah dua minggu menikah. Alasannya, si pria ketahuan berselingkuh sebelum hari pernikahan.

3. Pasangan di South Wales bercerai setelah empat hari menikah

Pasangan dari South Wales yang tengah berbulan madu ini terpaksa harus pulang ke rumah masing-masing setelah empat hari pernikahannya. Hal ini dikarenakan sang pria melakukan tindak kekerasan terhadap istrinya. Disebut-sebut sang istri selain dicekik, juga digigit dan hidungnya patah. Hal tersebut terjadi ketika sang pria dalam keadaan mabuk menuduh istrinya berselingkuh dengan teman baiknya.

Tragis ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman

4. Seorang suami meninggalkan istrinya pada malam pernikahan

Seorang pria di Saudi Arabia pergi meninggalkan istrinya pada malam pernikahan sebelum akhirnya menceraikannya dengan usia pernikahan baru 1 hari. Alasannya karena, ia kaget dan cemburu dengan foto-foto intim istrinya yang dikirimkan oleh mantan pacarnya.

5. Bercerai setelah malam pertama

Kejadian tragis ini dialami oleh wanita asal Inggris. Seorang perempuan menuntut cerai setelah menghabiskan malam pertama dengan suaminya karena dipukuli. Pemicunya sangatlah sepele yaitu karena suami kesulitan melepas baju istrinya ketika malam pertama. Ternyata baju sang istri tersangkut dan susah dilepas, namun hal ini membuat suami emosional dan memukuli juga membanting sang istri. Karena kejadian ini sang suami di amankan polisi, walaupun tidak di penjara, namun perceraian tidak bisa mereka hindari.

6. Kaget dengan wajah istri dan menceraikannya

Kejadian tragis ini di alami oleh wanita asal Arab Saudi. Sang suami menceraikannya ketika pesta pernikahan masih berlangsung. Hal ini terjadi ketika mempelai pria membuka cadar istrinya. Dia kaget karena wanita yang dia nikahinya tersebut tidak ia kenal. Dia pun langsung menceraikannya saat itu juga. Pernikahan yang belum berumur 1 jam ini harus berakhir dengan perceraian.