Brilio.net - Bagi anak muda yang berkecimpung di dunia MOBA seperti Mobile Legends, League Of Legend, dan lain-lainnya pasti kenal dengan Ericko Lim. YouTuber ini kerap membuat video nyelenh seperti makan penyedap rasa, makan rokok dan video lain yang membuat sebagian orang mengernyitkan dahi. Reaksi pro dan kontra kerap berdatangan usai melihat konten-konten di channel-nya.

Di channel YouTube-nya, ia mengaku membuat konten video yang memang disukainya. Ia juga menegaskan bahwa kontennya berisi hal-hal 'absurd'.

"Jadi jangan ngarepin hal tentang pendidikan di channel ini dan kalo ga ngerti atau butthurt ya gpp sih gw bodo amat juga h3h3," tulisnya di bio channel YouTube-nya.

Pria kelahiran Manado, 24 tahun silam ini bernama lengkap Ericko Timotius Lim. Awalnya ia memulai karir sebagai YouTuber sejak tahun 2016. Isi kontennya berupa challenge-challenge dan banyolan-banyolan absurd. Sesekali ia mengunggah videonya ketika ia memainkan Point Blank atau Mobile Legends. Kini jumlah subscribernya sudah mencapai 812 ribu. Nah, berikut beberapa konten nyeleneh karyanya dihimpun brilio.net, Minggu (15/7).

1.Makan tepung

youtuber nyeleneh istimewa

foto: youtube.com/erickolimtv

Entah apa yang ia pikirkan, yang jelas tayangan makan tepung ini berhasil menyedot 177 ribu lebih viewer.


2. Makan rokok

youtuber nyeleneh istimewa

foto: youtube.com/erickolimtv

Main kartu dan kalah, dan pihak yang kalah mendapat ganjaran makan rokok, berenang pagi buta, dan jilat gagang pintu.


3. Memasak iPhone X

youtuber nyeleneh istimewa

foto: youtube.com/erickolimtv

Menantang netizen, yang pada akhirnya berujung pada tantangan ngehancurin iPhone X


4. Dapat Samsung S9+ dari hasil 'roasting' drama MOBA

youtuber nyeleneh istimewa

foto: youtube.com/erickolimtv

Perkelahian antara player MOBA yang sempat menggemparkan dunia game tidak ketinggalan ia ulas dan kritik dengan cara sarkas. Tayangan ini mampu menyedot 1.140.254 viewer. Ia lalu memamerkan penghasilnya dari 'roasting' drama MOBA tersebut bisa untuk membeli Samsung S9+.


5. Makan penyedap rasa

youtuber nyeleneh istimewa

foto: youtube.com/erickolimtv

Tidak berhenti sampai di situ, ulah absurd Ericko Lim yang lain adalah ketika memakan penyedap rasa. Sampai 15 Juli 2018, unggahan ini sudah dilihat 245.975 kali dan mendapat tanggapan 828 komentar.

(mgg/hendra noor)