Brilio.net - Saat seseorang berada di tempat umum atau menggunakan transportasi umum, sudah seharusnya bertindak sopan dan saling menghargai. Jangan sampai kita melakukan tindakan aneh yang membuat siapapun mengernyitkan dahi atau merasa terganggu. Salah satunya adalah menaruh kaki di kursi angkutan umum atau malah di atas meja.

Sama halnya yang dilakukan oleh 5 orang berikut ini. Mereka bertindak tak sopan dengan mengangkat kakinya saat berada di angkutan umum. Bahkan ada seorang siswa yang sampai mengangkat kaki ke atas meja gurunya.

Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Senin (31/7), ini dia 5 kelakuan orang yang menaruh kakinya di tempat tak semestinya.

1. Seorang penumpang pesawat menaruh kaki di sela kursi depan.

menaruh kaki © 2017 istimewa

foto: twitter.com/apey09

Penumpang dengan posisi kaki yang mengganggu ini diketahui duduk di barisan kursi ekonomi paling depan. Aksi penumpang tersebut diabadikan oleh seorang pengguna Twitter dengan akunnya @apey09 dan terjadi sekitar tahun 2014 lalu. Foto yang diunggahnya memperlihatkan posisi kaki yang memencet tombol lampu atau panggilan untuk kru kabin yang ada di atas kepala.

2. Kelakuan siswa angkat kaki ke meja saat guru menulis.

menaruh kaki © 2017 istimewa

foto: facebook.com/groups/info.cegatan.jogja

Siswa dengan nama panggilan Pikol dari sebuah sekolah di Yogyakarta ini sengaja menaikkan kaki di atas meja ketika gurunya sedang menulis membelakangi siswa di papan tulis. Kelakuan tak terpuji Pikol ini diupload di media sosial Facebook yang dicapture oleh seorang pengguna bernama Widya, Selasa (22/9/2015) pada akun Facebook Komunitas Info Cegatan Jogja.

3. Lagi, seorang siswa mengangkat kaki ke atas meja gurunya yang sudah lanjut usia.

menaruh kaki © 2017 istimewa

foto: facebook.com/groups/Infokotamakassar

Siswa yang diketahui bernama Ilham dari SMA Toddopuli 6 ini duduk dengan mengangkat kaki ke atas meja gurunya yang bernama Pak Ambo. Siswa ini juga merokok dan bergaya di samping Pak Guru Ambo yang tampak miris, sambil membaca buku dan tak bisa berbuat apa-apa. Aksi siswa tersebut sempat viral Oktober 2016 lalu dan banjir komentar negatif dari netizen.

4. Turis asing menaruh kakinya di atas kursi penumpang di dalam bus.

menaruh kaki © 2017 istimewa

foto: dailymail.co.uk

Seorang backpacker perempuan asal Prancis melakukan tindakan tak sopan saat berada di dalam bus. Kejadian ini dialami Narong Thaopanya saat ia sedang melakukan perjalanan dari Bangkok ke provinsi Sukhothai di utara Thailand pada 30 Maret 2017. Turis perempuan itu menolak untuk menurunkan 'kaki baunya' dari sandaran kursinya, meski Thaopanya sudah memintanya dengan sopan.

5. Seorang wanita duduk santai dan mengangkat kaki ke atas meja.

menaruh kaki © 2017 istimewa

foto: shanghaiist.com

Baru-baru ini, seorang wanita di Jiangsu yang datang ke Starbucks bersama anjingnya tengah menjadi perhatian netizen. Pasalnya di kedai kopi tersebut, wanita itu dinilai tak sopan karena mengangkat kakinya ke atas meja. Namun ketika ada seorang pengunjung pria yang datang dan komplain, ia malah meludahi pria tersebut beberapa kali.