Brilio.net - Saat ini banyak konten kreator yang membuat video mukbang. Mukbang adalah adegan makan yang disiarkan melalui media sosial atau televisi, yang berasal dari kata mukbang dari bahasa Korea yakni kata 'muk-ja' yang artinya makan dan 'bang-song' yang artinya 'menyiarkan'.

Tren tersebut membuat para YouTuber kuliner pun berlomba-lomba menampilkan konten mukbang dari makanan porsi jumbo bahkan makanan yang tak lazim untuk dikonsumsi. Terkait video mukbang, baru-baru ini ada sebuah video mukbang yang viral di media sosial. Video mukbang ini dilakukan oleh pria yang sekilas penampilannya seperti Panji Petualang.

Menemukan video dan meme mukbang yang tak lazim ini, membuat netizen berbondong-bondong berkunjung ke laman YouTube Dede Inoen untuk memastikan kebenaran video tersebut.

"Kesini gara2 meme. Like," tulis sahlan mursit pada kolom komentar.

"Kalau gua gk ini muncul mulu di beranda soalnya," sambung Angling Prakoso.

Loading...

"YANG LIAT INI DI INTSGRAM LANGSUNG CARI DI YOUTUBE HADIR NII WKWK," kata Kangsa YT.

Penasaran seperti apa mukbang yang tengah viral ini? Berikut 5 fakta video viral mukbang di tengah hutan angker seperti brilio.net rangkum dari YouTube dede inoen pada Kamis (8/10).

1. Mukbang Sajen.

Fakta video mukbang sajen © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@dede inoen

Video mukbang ini viral karena menampilkan seorang pria di tengah hutan dengan penampilan seperti seorang pendaki yang makan makanan sajen. Sajen ini biasanya di gunakan untuk ritual-ritual ghaib yang biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Sajen biasanya terdiri dari beragam jenis makanan dan minuman, seperti ayam, kopi, jajan pasar, air kelapa, bahkan kembang setaman dan kemenyan. Dalam video tersebut, seorang pria berani memakan sajen yang tergeletak di bawah pohon di tengah hutan. Karena aksinya tersebut, netizen pun dibuat geleng kepala karena menganggap aksinya sangat berani sekaligus aneh.

2. Dilakukan oleh YouTuber Dede Inoen.

Fakta video mukbang sajen © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dedeinoen

Video tersebut diunggah pertama kali di YouTube pada 5 Oktober 2020 oleh Dede Inoen. Dede Inoen dikenal sebagai YouTuber yang gemar berpetualang. Seperti dilansir tayangan YouTube Satwa Sakti, pria asal Cianjur ini adalah orang dengan anugerah bakat yang luar biasa. Ia kerap membagikan aksi petualangannya menembus alam liar sambil berburu satwa. Dalam video lainnya, ia pernah mengonsumsi tokek, ikan hiu dan hewan ekstrem lainnya.

Pria dengan subscriber 1,7 juta di YouTube ini memiliki ciri khas yaitu rambut gondrong dengan gaya yang santai.

"Saya menemukan makanan, lihat itu. Wow, cantik sekali, lihat. Masih baru ini teman-teman. Soalnya lihat dari si rokoknya juga masih utuh," kata Dede seperti dikutip dari channel YouTube Dede Inoen.

3. Sajen terletak di hutan yang sering jadi lokasi pesugihan.

Fakta video mukbang sajen © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@dede inoen

Dalam video tersebut, Dede nampak menggendong sebuah ransel dan berpenampilan seperti seorang pendaki. Dirinya menyusuri hutan yang tak disebutkan di mana letaknya. Di tengah hutan, ia melihat sesajen lengkap di bawah pohon besar. Melalui akun YouTube-nya, Dede mengatakan bahwa hutan tersebut adalah hutan angker yang sering dijadikan lokasi seseorang untuk mencari pesugihan.

4. Awalnya ingin mukbang satwa liar.

Fakta video mukbang sajen © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@dede inoen

Dede Inoen merasa beruntung menemukan sesajen di tengah hutan yang telah ia lewati. Pasalnya, pria yang akrab Dede ini mulanya ingin mencari satwa untuk video mukbangnya. Namun, karena menemukan sesajen, ia memilih mukbang sesajen tersebut.

Dinilai hoki, karena sudah tersedia makanan tanpa perlu mengeluarkan tenaga untuk berburu satwa liar seperti biasanya

"Oke teman-teman kita langsung olah. Kita masak teman-teman. Hoki banget. Petualangan hari ini memang hoki banget. Tadinya rencananya mau cari satwa buat dimukbang. Ternyata nemu sesajen," ungkap Dede.

5. Sering memakan makanan yang seharusnya tidak dimakan.

Fakta video mukbang sajen © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@dede inoen

Saking lahapnya Dede menikmati santapan makan siangnya kala itu, dia sampai tak habis pikir. Terlintas seperti bunga kering dalam wadah, langsung dicomot dan dikunyahnya.

"Terus ada apa ini, kita coba makan. Ini nggak bisa dimakan. Pahit," ucap Dede sembari meludahkan bunga kering yang dicicipinya.

Dede sering menyebut dirinya sendiri dengan sebutan Tarzan. Dalam channel YouTube-nya, Dede sering memperlihatkan aksinya memakan makanan yang seharusnya tidak dimakan seperti sajen, tokek dan bahkan mukbang monyet.

RECOMMENDED BY EDITOR