Brilio.net - Tak jauh beda dengan kontroversi patung Cristiano Ronaldo, patung Maradona di Kolkata, India menjadi bahan becandaan warganet yang menganggap patung sang legenda sepak bola dari Argentina tersebut sangat tidak mirip dengan aslinya.

Maradona yang terkenal dengan gol tangan tuhan tersebut dibuat dalam bentuk kribo dengan trofi di tangannya, sekilas jauh kemiripan dengan sosok asli Maradona. Bukan kali pertama, banyak pesepak bola yang mengalami kontroversi serupa terkait patung yang khusus dibuat untuk mengenang prestasi dan jasa mereka.

Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/12).

1. Cristiano Ronaldo. 

Patung Fail © 2017 brilio.net

Loading...

foto: reuters.com

Pemenang Ballon D'or lima kali ini pun pernah mengalami kontroversi terkait patung dirinya, tak mirip sma sekali dan jadi bahan becandaan para fans sepak bola di seluruh dunia. Patung Ronaldo yang sempat menjadi bahan olok-olokan merupakan karya seniman Emanuel Santos.

2. Ted Bates.

Patung Fail © 2017 brilio.net

foto: telegraph.co.uk

Para pendukung Southampton pasti kesal dengan patung legenda mereka, pasalnya jauh dan sangat minim kemiripan antara patung dan sosok yang mewakili patung tersebut. Tak butuh berapa lama, patung Ted Bates diganti.

3. Gareth Bale.

Patung Fail © 2017 brilio.net

foto: express.co.uk

Seniman Emanuel Santos kembali jadi sorotan terkait patung Gareth Bale. Karyanya kembali mendapat cibiran, patung Gareth Bale yang dipajang di Millennium Stadium, Wales dianggap warganet sangat menyeramkan.

4. Maradona.

Patung Fail © 2017 brilio.net

foto: india.com

Maradona mendapat sebuah kehormatan besar dari masyarakat India. Diresmikan patung Maradona yang terbuat dari perunggu setinggi 12 kaki di Kota Kalkuta, India pada hari Selasa (12/12). Namun, patung tersebut dinilai oleh warganet tak memiliki kemiripan dengan Maradona. Bahkan, warganet mengira banyak orang yang tidak bakal tahu sosok tersebut bila tak ada nama di patung tersebut.

RECOMMENDED BY EDITOR