Brilio.net - Setiap pedagang tentunya selalu mengambil untung untuk setiap produk yang dijualnya. Lumrahnya, keuntungan yang diambil pun nggak besar-besar amat. Namun, ada beberapa pedagang nakal yang ambil untung nggak kira-kira hingga jumlah tagihan yang harus dibayar mengguncang jiwa pembelinya.

Seperti yang terjadi dalam 4 kasus makan di warung yang harganya nggak wajar yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (1/7) berikut ini.

1. Makan gudeg dan bakso di Malioboro habis Rp 460 ribu.

Dagang Mahal © 2017 brilio.net

Kejadian itu dibeberkan Lukman Juliantoro dalam akun Twitternya 4 Februari 2016 silam. Kala itu, temannya makan gudeg ayam, ayam penyet, bakso dan lain-lain, totalnya mencapai Rp 460 ribu.

Loading...

2. Makan Seafood di pedagang kaki lima Pantai Anyer habis Rp 1 juta.

Dagang Mahal © 2017 brilio.net

Netizen bernama Dewi Kabisat Andriyani mengunggah tagihan dalam akun Facebooknya setelah makan di sebuah rumah makan seafood di Pantai Anyer. Harga per itemnya ngeri hingga totalnya mencapai Rp 1 juta.

3. Makan Seafood di Pantai Bandengan, Jepara habis Rp 2,3 juta.

Dagang Mahal © 2017 brilio.net

Pengguna Facebook bernama Aizzatun Nada mengunggah nota makan siang di Pantai Bandengan, Jepara. Harga makanannya mahal-mahal banget.

4. Makan di Lesehan Malioboro habis Rp 490 ribu.

Dagang Mahal © 2017 brilio.net

Yang paling baru, sebuah warung lesehan di Malioboro, Yogyakarta memberikan harga yang nggak wajar kepada pembelinya. Harga yang harus dibayar si pembeli untuk makanan yang dibelinya sebesar Rp 490 ribu.

RECOMMENDED BY EDITOR