Brilio.net - Hari belanja online nasional atau yang biasa disebut Harbolnas menjadi yang paling ditunggu setiap akhir tahun. Jatuh pada tanggal 12 Desember tiap tahunnya, e-commerce dan online shop saling banting harga produk yang dijual. Inilah yang dinanti para pemburu diskon untuk membeli barang idaman dengan harga miring.

Ini bukan hanya menguntungkan e-commerce, para online shop dan juga jasa pengiriman barang jadi ikut sibuk dengan adanya Harbolnas. Tapi di balik itu, ada curhatan miris dari para kurir yang mengantarkan barang-barang yang dibeli oleh pelanggan.

Membludaknya barang tentu harus membuat kurir lembur untuk menyortir. Barangnya bukan lagi satu atau dua karung. Melainkan bisa belasan sampai puluhan. Seorang kurir dengan pemilik akun Facebook Hndruavcrsya sempat mengunggah momen saat ia bekerja menyortir barang dari online shop yang akan mengirim ke rumah pembeli.

Pada curhatannya itu ia menyertakan beberapa potret kondisi barang yang membludak. Selain itu, ia dan kurir lain menyebut kalau jarang sekali tidur selama tanggal 12 dan dua hari setelah itu. Curhatannya itu viral setelah diunggah ulang oleh banyak akun media sosial di dunia maya.

Berikut ini deretan curhatannya seperti brilio.net lansir dari akun Facebook Hndruavcrsya, Selasa (17/12).

Loading...

1. Lihat tumpukan barang itu. Disebutkan kalau itu adalah barang pesanan pelanggan dari e-commerce saat Harbolnas.

curhatan kurir harbolnas © Facebook/Hndruavcrsya

2. Barang-barang terus berdatangan sampai malam.

curhatan kurir harbolnas © Facebook/Hndruavcrsya

3. Di tangkapan layar ini, sang pengunggah mengaku kalau sudah dua hari tidak tidur.

curhatan kurir harbolnas © Facebook/Hndruavcrsya

4. Ternyata perjuangan kurir di balik 12.12 kasihan juga ya...

curhatan kurir harbolnas © Facebook/Hndruavcrsya

RECOMMENDED BY EDITOR