Brilio.net - Bagi sebagian orang, kehadiran ojek online dinilai sangat memudahkan kehidupan. Bukan cuma jadi transportasi, ojek online pun membantu dalam urusan perut. Dalam arti, seorang pelanggan bisa membeli makanan apapun dalam aplikasi ini tanpa harus repot-repot ke luar rumah.

Meski hadirnya ojek online sangat membantu, pada kenyataannya banyak pula orang yang justru memanfaatkan sarana ini dengan salah. Di mana mereka melakukan tindakan di luar nalar hanya untuk kesenangan semata. Ujung-ujungnya merugikan driver itu sendiri.

Tak bisa dipungkiri, belakangan ini media sosial kerap kali diramaikan dengan cerita-cerita driver ojek online yang kena orderan prank. Bahkan, kadang pula aksi ini dilakukan hanya untuk sebuah konten di YouTube saja.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, kisah driver yang pernah kena prank orderan, Selasa (10/3).

1. Kena prank anak-anak.

Loading...

Belum lama ini, seorang pengguna Twitter @nonamebat mengunggah percakapannya dengan penumpangnya. Kala itu ngirim pesan pada penumpang jika sudah berada di lokasi. Tak disangka, penumpang justru meminta orderan dibatalkan. Hal ini dikarenakan ia hanya main-main saja.

"Saya main-main. Saya anak kecil, hahaha," tulis chat anak tersebut.

2. Pesan makanan 50 porsi.

cerita driver kena prank © 2020 brilio.net

foto: Facebook/Mhel Mhel

Salah satu driver di Tulungagung mengalami kejadian yang kurang mengenakan. Seseorang pelanggan bernama Tiyan Dwi memesan makanan via aplikasi sebanyak 50 porsi. Namun hanya lima menit kemudian, Tiyan mengirim pesan kalau orderannya cuma prank semata.

Padahal orderan tersebut senilai Rp 525.000 ribu. Usut punya usut, pemesan orderan fiktif itu merupakan siswa SMP.

3. Pesan makanan ke kuburan.

cerita driver kena prank © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Youtube/Putih Aja-Deh

Seorang YouTuber bernama Enzo Arief mendapat berbagai kecaman usai video prank orderan ke kuburan viral. Kala itu, ia sengaja menjahili driver dengan memesan makanan dengan titik tujuan di tengah makam.

Saat berkomunikasi via telepon, YouTuber itu berkali-kali mengatakan lokasinya di tengah kuburan dekat keranda. Karena takut, driver menyebutkan akan menaruh makanan di pinggir jalan. Video yang diunggah Enzo menuai beragam kecaman warganet.

4. Driver tegur remaja yang lakukan prank.

cerita driver kena prank © 2020 brilio.net

foto: Facebook/Yandi Daria

Beberapa waktu lalu viral video driver ojek online yang marah pada remaja yang melakukan orderan fiktif. Remaja yang berada di dalam mobil tersebut tampak ketakutan hingga menangis. Sementara sang driver mengungkapkan kekecewaannya pada remaja ini yang menimbulkan kerugian materi maupun waktu.

RECOMMENDED BY EDITOR