Brilio.net - Rakyat Indonesia dari dulu dikenal mempunyai jiwa militan yang tinggi jika menyangkut harga diri, termasuk harga diri bangsa. Berani mengusik, maka dipastikan akan mendapat perlawanan yang luar biasa. Nggak heran, ketika harga diri bangsa di usik di ajang SEA Games, ribuan rakyat Indonesia melawan, nggak dengan senjata, namun dengan kekuatan media sosial.

Lihat saja dampak 'ganasnya serbuan' ribuan netizen di empat akun media sosial yang mendadak jadi tujuan netizen Indonesia, seperti yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/8) berikut ini.

1. Akun Twitter Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin (@khairykj).

Sosmed diserbu © 2017 Istimewa

Akun Twitter milik Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin menjadi bahan 'sasaran tembak' netizen Indonesia saat ia meminta maaf kepada Menpora, Imam Nahrawi yang protes bendera Indonesia dicetak terbalik di buklet resmi SEA Games ke-29 di Malaysia.

Loading...

2. Akun Instagram resmi SEA Games XXIX Kuala Lumpur, Malaysia (@kualalumpur2017).

Sosmed diserbu © 2017 Istimewa

Silakan tengok kolom komentar diunggahan terakhir akun @kualalumpur2017, ribuan netizen Indonesia di sana menumpahkan semua kekesalannya. Semua karena insiden bendera Indonesia dicetak terbalik di buklet resmi SEA Games XXIX. Banyak yang menghujat bahkan mengancam akan mereport akun tersebut.

3. Akun Instagram Filipe, pemain Timnas sepak bola Timor Leste yang bermain kasar melawan Indonesia.

Sosmed diserbu © 2017 Istimewa

Akun Instagram bek Timnas Timor Leste itu diserbu oleh puluhan ribu netizen yang menghujatnya karena mengasari Evan Dimas di pertandingan terakhir Timnas Indonesia lalu. Beberapa fotonya bahkan diserbu lebih dari 40 ribu netizen Indonesia yang menghujatnya hingga Filipe harus mengunggah permintaan maafnya kepada rakyat Indonesia.

4. Akun Facebook wasit asal Malaysia yang memimpin pertandingan Timnas Indonesia melawan Timor Leste.

Sosmed diserbu © 2017 Istimewa

Wasit asal Malaysia ini dianggap tidak fair ketika memimpin laga Timnas Indonesia melawan Timor Leste, Minggu (20/8) lalu. Salah satu tindakannya memberi kartu kuning Evan Dimas padahal menjadi korban kekasaran bek Timor Leste Filipe. Akibatnya, gelandang andalan Timnas tersebut harus absen dalam partai menentukan melawan Vietnam. Akun Facebooknya kemudian diserang ribuan netizen Indonesia yang mencemoohnya sebagai wasit yang nggak kompeten.

RECOMMENDED BY EDITOR