Brilio.net - Selalu ada kejadian tak terduga di tengah kemeriahan sebuah pesta pernikahan. Peristiwa tak terduga itu seringkali bikin sejumlah orang terkejut dan keheranan. Namun apa yang terjadi pada pesta pernikahan di Bangladesh ini cukup memprihatinkan.

Dilaporkan zeenews.india, setidaknya 17 orang tewas tersambar petir saat menghadiri pesta pernikahan di atas kapal di barat laut Bangladesh, pada Rabu (4/8) kemarin. Petir menyambar saat perahu sampai di tepi sungai Padma, kota Sahibganj.

Menurut keterangan petugas polisi, Farid Hossain, kapal yang membawa sejumlah penumpang itu sedang berlayar menuju ke rumah pengantin wanita.

"Kami mendapat informasi 17 orang meninggal dan beberapa lainnya dirawat di rumah sakit," kata Hossain, dikutip brilio.net dari Zeenews.india, pada Kamis (5/8).

Selain 17 orang dinyatakan meninggal dunia, 14 orang lainnya mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit, ungkap petugas pemadam kebakaran Meherul Islam. Pengantin pria salah satu korban luka yang dilarikan ke rumah sakit.

Menurut catatan Zeenews.india, petir telah membunuh ratusan orang setiap tahun di Bangladesh. Kejadian ini dinyatakan sebagai bencana alam pada tahun 2016, setelah lebih dari 200 orang meninggal dunia pada bulan Mei.

Peristiwa tersambar petir ini biasanya terjadi selama bulan Maret hingga Juli. Para ahli mengatakan peningkatan sambaran petir yang fatal terkait dari penggundulan hutan, yang telah menyebabkan hilangnya pohon tinggi yang sebelumnya akan menyebabkan sambaran petir.