Brilio.net - Jasad dua pendaki gunung asal Amerika Serikat, Alex Lowe dan David Bridges ditemukan setelah 16 tahun hilang. Kala itu, sebuah longsoran salju besar menimbun mereka di Puncak Shishapangma, Tibet pada Oktober 1999.

Alex Lowe merupakan pendaki gunung hebat yang sering menyelamatkan pendaki lain yang mengalami musibah di gunung setinggi 8.013 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu. Sementara, David Bridges, kameramen yang diajak olehnya.

Alex Lowe © 2016 brilio.net

Dilansir brilio.net dari bbc, Senin (2/5), kabar ditemukannya jasad yang hilang 16 tahun lalu itu diumumkan pada Jumat (29/4), oleh mantan istri Lowe yang kini sudah menikah lagi dengan Conrad Anker, sahabat Alex Lowe. Jasad keduanya ditemukan oleh dua orang pendaki pada minggu lalu terkubur di bawah lapisan es.

"Kami sedang berada di Nepal untuk acara amal Minggu lalu saat menerima telepon dari pendaki bernama David Goettler dan Ueli Steck yang mengabarkan mereka menemukan dua tubuh manusia yang masih terbungkus es tapi mulai timbul di gletser," kata sang mantan istri.

Alex Lowe © 2016 brilio.net

Saat menyebut pakaian dan perlengkapan yang ditemukan bersama dua jasad tersebut, Anker dan istrinya memastikan itu jasad teman dekatnya dan mantan suami istrinya bersama kameramen yang mendampinginya.

Selanjutnya, pasangan itu bersama anak hasil pernikahan dengan Alex Lowe akan menuju Puncak Shishapangma untuk menjemput jasad tersebut dan mengantarnya ke peristirahatan terakhir.