Brilio.net - Penjara memang identik dengan tempat yang sempit, pengap, serta menakutkan. Tak hanya itu, kondisi penjara yang sesak dan dipenuhi banyak orang membuat rawan terjadi konflik antar sesama nara pidana. Oleh sebab itu, tak jarang sejumlah napi berusaha melindungi diri mereka dengan senjata.

Senjata tersebut dibuat dari benda keseharian, mulai dari sikat gigi, garpu, pisau, sampai silet. Selain sebagai pertahanan diri, senjata bikinan sendiri tersebut rupanya juga ada yang dipakai untuk meloloskan diri.

Dilansir brilio.net dari ranker, Jumat (17/6), berikut 12 senjata karya napi yang digunakan untuk perlindungan diri di penjara.

1. Pistol dari kaki ranjang.

Senjata karya napi © 2016 brilio.net

Loading...

Senjata mirip pistol ini dibuat oleh seorang napi Jerman dari besi kaki tempat tidur. Bubuk mesiu yang digunakan berasal dari korek api.  Pada tanggal 21 Mei 1984, senjata itu dipakai untuk meloloskan diri dan mencuri mobil.

2. Busur panah sikat gigi.

Senjata karya napi © 2016 brilio.net

Senjata karya napi Kanada ini terdiri dari 10 sikat gigi, korek api, bolpoin, gantungan baju, penjepit, komponen elektronik sederhana, dan beberapa benda lainnya. Busur panah ini konon mampu melepaskan anak panah sejauh 12 meter.

3. Cambuk silet.

Senjata karya napi © 2016 brilio.net

Senjata ini terbilang sederhana, namun sangat ampuh untuk melumpuhkan lawan. Cambuk silet ini dibuat oleh seorang tahanan di Hamburg tahun 90an.

4. Pistol mainan.

Senjata karya napi © 2016 brilio.net

Secara sekilas tampak seperti pistol sungguhan. Namun pistol ini sebenarnya cuma mainan dan dipakai untuk perlindungan diri di penjara.

5. Ruyung dari kaki meja.

Senjata karya napi © 2016 brilio.net

Seorang napi St. Louis Workhouse pernah menggunakan ruyung untuk melawan para sipir penjara bersenjata lengkap. Uniknya, meski senjata yang dipakai sederhana, ia berhasil meloloskan diri.

6. Parutan.

Senjata karya napi © 2016 brilio.net

Senjata tangan yang terbuat dari parutan ini ditemukan di penjara Jerman tahun 1993. Bahan senjata ini diduga dicuri oleh napi.

Wah, ngeri juga ya? Cek senjata custom napi berikutnya.. Nomor 9 pasti nggak kamu sangka bisa dijadiin senjata.. KLIK NEXT