Brilio.net - Selfie memang menjadi tren anak muda zaman sekarang. Tapi banyak yang melakukannya tanpa memikirkan bahaya. Akibatnya fatal, hilangnya nyawa. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (10/2), 10 momen saat selfie jadi tragedi kematian, kudu bijak sebelum foto.

1. Selfie di puncak Merapi.

bijak selfie © 2017 brilio.net

Seorang mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta bernama Erri Yunanto pada Mei 2015 meninggal dunia terjatuh dari Puncak Garuda di Gunung Merapi. Erri jatuh ke kawah Merapi sedalam 200 meter.

2. Selfie saat berkendara.

Loading...

bijak selfie © 2017 brilio.net

Warga Negara Malaysia pada Oktober 2014 bernama Norhayati Wook dan Siti Yuslianis Roslan meninggal dunia usai alami kecelakaan mobil. Hal ini akibat kelalaian dari pengemudi yang mengambil foto selfie dengan kamera dan tongsis dari luar Mobil. Mobil pun keluar jalur dan disambar truk.

3. Selfie tersambar kereta di Madiun.

bijak selfie © 2017 brilio.net

Seorang pelajar bernama Tomi Luki Saputra, dari Kelurahan Kejuron, Kota Madiun pada Februari 2015, harus kehilangan nyawanya akibat selfie dengan teman temannya di rel kereta api. Tomi terlambat menghindar dari kereta api yang melintas sehingga kejadian tersebut merenggut nyawanya.

4. Selfie di Coban Sewu.

bijak selfie © 2017 brilio.net

Yanuru Aksanu Laila mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) menghembuskan napas terakhir pada Mei 2015 juga karena selfie. Niatnya untuk liburan dan menikmati keindahan alam justru membuatnya terpeleset usai berfoto selfie di dekat Coban Sewu di perbatasan Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading dan Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

5. Selfie di bibir sungai.

bijak selfie © 2017 brilio.net

Pada Maret 2014 Nurul Akmal Roshid, 15 tahun, dan Nursyafiqah Syaurah Mohd Yusof, 13 tahun, meregang nyawa akibat tergelincir di Sungai Lebir, Manik Urai Lama, Malaysia. Keduanya tergelincir saat mengambil posisi untuk berfoto selfie. Keduanya tenggelam dan hanyut lalu ditemukan keesokan harinya dengan kondisi sudah tak bernyawa.

6. Selfie di jembatan.

bijak selfie © 2017 brilio.net

Seorang remaja bernama Anisa Nur Hidayati pada Desember 2016 meninggal dunia usai terjatuh dari jembatan hingga masuk ke dalam sungai Bengawan Solo saat sedang asyik berselfie. Anisa terpeleset dan jatuh di lubang antara pagar dengan jembatan. Tubuhnya sempat menghantam beton hingga akhirnya masuk ke sungai Bengawan Solo.

7. Selfie di curug.

Seorang pelajar Agung Reynaldi, 16 tahun, tenggelam di Curug Ngumpet, Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat pada April 2016. Agung tercebur hingga akhirnya terseret ke dasar air terjun.

8. Selfie di sungai.

November 2016 dua remaja meregang nyawa usai hanyut di Sungai Kutho, Pageruyung, Kendal, Jawa Tengah. Mereka bernama Abdul Haris dan Ainun Najib. Keduanya meregang nyawa ketika menyeberang sungai untuk berfoto. Namun gandengan mereka lepas dan keduanya hanyut dan tenggelam karena tak bisa berenang.

9. Selfie di rel kereta api.

bijak selfie © 2017 brilio.net

Selfie berujung maut menimpa dua bocah SMP. Keduanya tertabrak kereta api yang sedang melaju kencang di daerah Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Kejadian pada Februari 2017 ini pun menambah daftar anak yang meninggal akibat selfie tidak pada tempatnya.

10. Selfie tersambar kereta.

bijak selfie © 2017 brilio.net

Seorang pelajar SMP di Kota Serang, bernama Sri Wahyuni pada Februari 2017 juga ditemukan tewas bersimbah darah di pinggir lintasan kereta api di Batu Belah, Desa Sukajadi, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Gadis nahas ini diduga menjadi korban tertabrak kereta api saat selfie. Jenazah ditemukan di parit dengan seragam yang masih lengkap.

RECOMMENDED BY EDITOR