Brilio.net - Dunia anak memang identik dengan bermain. Permainan yang tepat akan membantu perkembangan otak dan kecerdasan anak. Namun apa jadinya kalau mainan untuk anak-anak tersebut justru berbahaya bagi dirinya dan orang di sekitarnya? Ngeri banget pastinya dong ya.

Disadari atau nggak, nyatanya mainan berbahaya yang memang dibikin untuk anak itu memang benar adanya. Seperti 10 mainan yang brilio.net lansir dari ranker, Rabu (23/11) ini, Cek deh semuanya, siapa tahu anak atau adikmu punya mainan itu.

1. U-238 Lab Energi Atom.

Mainan yang bahaya © 2016 brilio.net

Mainan ini mengandung uranium yang punya radiasi berbahaya. Bayangkan jika efeknya masuk ke tubuh anak-anak yang memainkannya.

Loading...

2. Dart udara.

Mainan yang bahaya © 2016 brilio.net

Jika mainan dart biasanya diarahkan ke depan, tapi dart ini harus diarahkan keudara untuk menuju sasaran yang ada di tanah. Bila nggak sengaja kena kepala? Duh..

3. Pencetak mainan dari plastik.

Mainan yang bahaya © 2016 brilio.net

Memang bisa memacu kreativitas dalam membuat mainan dari plastik yang meleleh dengan cara dicetak. Tapi kalau kena kulit? Kalau terbakar? Kan bahaya.

4. Peniup kaca.

Mainan yang bahaya © 2016 brilio.net

Mainan ini sangat berbahaya karena panasnya yang ekstrem. Selain itu, faktor kaca membuat mainan ini rentan menggores kulit anak.

5. Kompor gas mainan.

Mainan yang bahaya © 2016 brilio.net

Meski mainan, kompor gas ini bisa mencapai panas lebih dari 600 derajat celcius. Bahaya untuk anak.

6. Sepatu bulan.

Mainan yang bahaya © 2016 brilio.net

Sepatu ini mungkin cikal bakal trampolin, tapi sepatu dengan per dibawahnya ini rawan membuat pemakainya patang angkle.

7. Oven mainan.

Mainan yang bahaya © 2016 brilio.net

Oven mainan yang berfungsi layaknya oven beneran. Bisa membuat jari dan tangan anak-anak melepuh terkena panas.

8. Mainan tempat peluncur.

Mainan yang bahaya © 2016 brilio.net

Memang asyik sih mainan selancar di halaman rumah bareng keluarga dan teman-teman. Tapi mainan ini juga bisa bikin cedera tulang belakang yang mengakibatkan kelumpuhan.

9. Bola api.

Mainan yang bahaya © 2016 brilio.net

Mainan bola api sih emang asyik ya, apalagi saat bulan puasa. Tapi seperti halnya petasan, berisiko meledak ditangan.

10. Boneka pengunyah.

Mainan yang bahaya © 2016 brilio.net

Boneka ini didesain untuk mengunyah apa saja yang dimasukkan ke mulutnya. Sayangnya, boneka ini nggak tahu mana makanan mana jari.

RECOMMENDED BY EDITOR