Brilio.net - Pernikahan adalah momen bahagia bagi mempelai pengantin. Kesakralan pernikahan juga dirasakan oleh kedua keluarga mempelai. Selain itu akan terasa semakin sakral ketika diadakan pesta pernikahan yang dihadiri tamu undangan yang nantinya akan mendapatkan sajian atau hidangan.

Bagi para tamu undangan, memberikan kado atau sumbangan berupa uang bagi pasangan yang tengah bahagia menjadi hal yang wajar di berbagai tempat. Bagi tamu undangan, mereka akan menikmati hidangan yang telah disiapkan tuan rumah, dan dapat bebas memilih menu.

Namun berbeda dengan acara pernikahan satu ini. Para tamu undangan akan mendapat makanan yang berbeda dari tamu undangan lainnya. Hal ini terjadi karena di pesta pernikahan ini, makanan yang diterima tamu udangan akan ditentukan sesuai dengan uang sumbangan yang mereka berikan.

Seorang pengguna di forum online mengunggah foto RSVP yang memperlihatkan 4 kategori menu yang berbeda, disesuaikan dengan jumlah sumbangan di pesta pernikahan itu.

Setelah diunggah di forum online, foto ini pun mendadak menjadi perbincangan netizen. Tak sedikit dari mereka yang menyebut jika hal itu adalah Wedding Shaming karena membedakan menu makanan berdasarkan uang amplop.

Loading...

Dilansir dari Fox News Network oleh brilio.net, Selasa (22/9) sebuah pesta pernikahan pasangan asal Amerika Serikat ini kemudian dikecam oleh warganet. Hal itu terjadi setelah seorang pengguna di forum online membagikan foto kartu undangan yang berisi ketentuan memilih menu makanan berdasarkan uang sumbangan atau uang amplop yang diberikan.

Terlihat dalam foto itu menu makanan para tamu undangan dibedakan menjadi 4 kategori. Semakin besar uang sumbangan yang diberikan maka tamu tersebut berhak mendapatkan makanan yang semakin lengkap dan terbaik.

pesta nikah unik Berbagai sumber

foto: Fox News Network

Tamu yang memberikan sumbangan 250 dollar atau sekitar Rp 3,7 juta akan diberikan pilihan ayam panggang atau ikan. Bagi yang memberikan 251 dollar hingga 500 dollar atau hingga Rp 7,35 juta akan diberikan irisan steak dan salmon rebus, sebagai tambahan bisa memilih tambahan ayam panggang atau ikan.

Pilihan selanjutnya bagi yang memberi uang amplop hingga 1.000 dollar atau Rp 14,7 juta dapat menikmati lobster dan steak dengan kualitas daging terbaik. Untuk kategori yang paling tinggi yang mereka sebut sebagai Platinum Gift, para tamu bisa menikmati salah satu hidangan di level apapun serta mendapatkan lobster eksklusif seberat 900 gram dan "Piala Champagne" yang terbuat dari kaca sebagai suvenir. Kategori terakhir ini bisa dinikmati jika para tamu yang menyumbang uang hingga Rp 43,4 juta.

Banyak netizen yang memperdebatkan soal pembagian makanan di acara pernikahan itu karena dinilai nggak sesuai dengan pesta pernikahan yang seharusnya berbagi momen kebahagiaan. Beberapa komentar kritik netizen menyebutkan jika mereka lebih memilih membawa makanan mereka sendiri ketimbang harus mengalami perbedaan menu di acara tersebut. Bahkan ada yang lebih memilih untuk menghabiskan uang mereka untuk makan di tempat makan lainnya.

RECOMMENDED BY EDITOR