Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Mohamad Yogi Fermansyah

25 Juni 2019 11:46

Zinedine Zidane, maestro jendral lapangan ini berulang tahun ke-47

Zinedine Zidane berulang tahun pada tanggal 23 Juni..

Zinedine Zidane, maestro jendral lapangan ini berulang tahun ke-47

0



Kita pasti mengingat di Piala Dunia 2006 yang sangat kontroversi di mana sosok Zinedine Zidane telah melakukan pelanggaran dengan keras di mana dia sangat emosi tinggi dan berseteru dengan Marco Materazzi ditanduknya bagian dadanya dan membuatnya kena Kartu Merah. Hal tersebut menjadi ikonik dalam sejarah Piala Dunia.

Nama Zinedine Zidane menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2006 meski gagal membawa Ayam Jantan juara setelah dikalahkan Italia. Pertandingan itu menjadi pertandingan terakhirnya dan ia pun memutuskan pensiun.

Zinedine Zidane mengawali karir di klub Francis, yaitu Cannes sejak tahun 1989. Musim 1992-93 dia berpindah klub ke Bordeaux. Di klub Bordeaux sudah mendapatkan gelar–gelar bergengsi seperti Intertoto Cup dan runner up UEFA Cup. Ia mendapatkan pemain terbaik Liga Prancis tahun 1996.

1996 Zidane merantau ke luar negeri ke Negara Italia. Dia ditransfer ke Juventus. Bersama Juventus dia sukses membawa Juventus juara UEFA Super Cup, International Cup, dan beberapa Liga Serie A.

2001 Zidane menambah pengalaman dan mencari tantangan ke Real Madrid. Kepindahannya menjadi yang termahal pada masa itu. Rekor itu bertahan selama 8 tahun hingga 2009, Zidane dijadikan proyek Los Galaticos Real Madrid dan menjadi andalan tim bersama Real Madrid yang  mendapatkan gelar–gelar prestisius seperti La Liga dan Liga Champions.

Loading...

Zidane memulai karir sebagai pelatih di Real Madrid Castilla, yakni Real Madrid muda yang diproyeksikan ke senior. 2 tahun melatih Real Madrid Castilla dan diangkat menjadi pelatih Real Madrid, ia sempat diragukan. Namun Zidane membuktikan sebagai salah satu pelatih Real Madrid yang paling sukses sepanjang sejarah. Dia membuktikan bahwasanya orang yang diragukan akan mempunyai kekuatan untuk membuktikannya.

Bersama Real Madrid 3 tahun melatih mendapatkan 3 trofi Liga Champions secara beruntun 3 musim dan menciptakan sejarah. Dan pada tanggal 23 Juni ia sedang berulang tahun serta kembali melatih Real Madrid setelah mengundurkan diri 1 tahun yang lalu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Sepakbola Real Madrid zinedine zidane juventus olahraga
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top