×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Windi Widyastuti

18 Februari 2020 09:42

Wisata Jogja: Keseruan Raminten Cabaret Show di Hamzah Batik

Habiskan akhir pekanmu untuk menonton Raminten Cabaret Show di Yogyakarta..

Wisata Jogja: Keseruan Raminten Cabaret Show di Hamzah Batik

0



Bagi sebagian pendatang yang datang ke Jogja pasti sudah tahu tentang pertunjukan cabaret yang diadakan di Hamzah Batik. Nah, buat yang belum tahu, saya akan menceritakan sedikit pengalaman saat menonton pertunjukan Raminten Cabaret Show di Yogyakarta.

1. Tempat dan waktu pertunjukan.

Wisata Jogja: Keseruan Raminten Cabaret Show di Hamzah Batik

Pertunjukan cabaret diadakan di Hamzah Batik Lt.3, Malioboro. Lokasi Hamzah Batik ini dekat Pasar Beringharjo dan Titik Nol Km. Waktu pertunjukannya setiap hari Jumat dan Sabtu yang dimulai dari pukul 19.00-20.30. Untuk yang sudah datang lebih awal, kamu nggak bakal bosan menunggu jam 19.00 karena dari jam 18.30 itu kamu akan melihat penampilan dari musisi lokal. Jika waktu saya menonton kala itu ada penampilan dari Keroncong Teras Yogyakarta, dan setelah jam 19.00 barulah pertunjukan dimulai.

2. Tiket festival/VIP.

Loading...

Wisata Jogja: Keseruan Raminten Cabaret Show di Hamzah Batik

Tiket menonton pertunjukan cabaret ini ada dua, yaitu festival seharga Rp60 ribu dan VIP Rp70 ribu. Untuk menonton kamu bisa reservasi via Whatsapp yang dimulai dari hari Senin. Setahu saya, kalau reservasi tiket VIP kamu akan diberikan makanan, tapi kalau reservasi festival sepertinya nggak diberi makan.

Kalau sudah tidak bisa reservasi, nanti kamu akan diarahkan untuk membeli tiket OTS di lokasi yang dibuka mulai jam 17.00. Jika membeli tiket OTS VIP kamu nggak bakal mendapat makan, tapi tetap akan mendapat camilan kentang goreng. Kebetulan waktu itu saya beli tiket yang Rp70 ribu tapi bukan reservasi.

3. Para pemain yang unik.

Wisata Jogja: Keseruan Raminten Cabaret Show di Hamzah Batik Wisata Jogja: Keseruan Raminten Cabaret Show di Hamzah Batik

Salah satu keunikan dari cabaret ini adalah para pemainnya itu ladyboy. Mereka mengenakan busana mirip artis-artis papan atas Indonesia sampai mancanegara. Ada yang berpenampilan seperti Agnez Mo, Titi DJ, Dua Lipa, Celline Dion, Beyonce, dan masih banyak lagi para ladyboy yang memerankan dan menyanyikan lagu-lahu hits para penyanyi papan atas.

Wisata Jogja: Keseruan Raminten Cabaret Show di Hamzah Batik

Memang sih mereka lipsync, tapi mereka bisa memadukan antara gerakan dan lirik lagu jadi seperti penyanyi aslinya. Keisengan para ladyboy ini juga menjadi perhatian penonton karena mereka nggak segan untuk naik ke balkon dan menggoda penonton, sampai ada yang diajak ke panggung. Kalau kamu mau ikutan bernyanyi juga boleh kok. Di akhir pertunjukan, semua para pemain berada di panggung menari dan bernyanyi bersama sekaligus closing.

4. Bebas foto saat acara selesai.

Nah, buat kamu yang ngefans sama penyanyi papan atas tapi belum kesampaian buat ketemu dan foto bareng, kamu diperbolehkan foto sepuasnya dengan para pemain cabaret. Para pemainnya ramah-ramah dan fotonya pun gratis.

Itulah pengalaman saya saat menonton Raminten Cabaret Show. Dengan harga tiket di bawah Rp100 ribu menurut saya worth it banget sih. Jujur saya salut dengan para pemain yang all out banget dari segi make up sama penampilan mereka di atas panggung.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#malioboro explorejogja #infowisatajogja #tempatmakan #restoran #misisosial #solo #jogja #hiburanjogja
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top