×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Istimrora Raka

13 Desember 2019 17:40

Warna 10 benda dalam kehidupan sehari-hari ini punya maksud tertentu

Tak asal mewarnai, setiap warna yang terdapat pada masing-masing benda ini memiliki makna tersendiri..

Warna 10 benda dalam kehidupan sehari-hari ini punya maksud tertentu

0



Mata manusia mampu melihat lebih dari tujuh juta warna. Dengan kenyataan tersebut kita bisa melihat dan membedakan bermacam-macam warna. Manusia pun dapat menggunakannya sebagai keuntungan untuk membuat hidup lebih mudah.

Seiring waktu manusia telah menciptakan hal-hal yang bisa dilihat dalam kehidupan sehari-hari dengan warna khas untuk alasan tertentu. Ada benda-benda atau hal-hal dalam kehidupan sehari-hari yang diwarnai untuk membuat benda tersebut memiliki makna tertentu dan bertujuan agar kita tahu kegunaannya atau fungsinya. Inilah 10 benda tersebut di antaranya.

1. Hidran umum.

Hidran Umum

Hidran umum memiliki warna berbeda untuk mewakili berapa galon per menit (GPM) yang dapat mereka hasilkan. Hidran umum yang berbeda digunakan untuk menghentikan berbagai jenis kebakaran tergantung pada ukurannya. Warna yang paling populer adalah merah, oranye, hijau, dan biru.

Loading...

2. Pesawat terbang komersil.

Pesawat Terbang

Banyak pesawat komersial dicat putih untuk memantulkan sinar matahari. Ini akan membantu mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh matahari dan mencegah pesawat terlalu panas. Tampilan pesawat terbang dengan warna putih juga membantu pesawat menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mendinginkan mesinnya ketika sedang diparkir.

3. Ban.

Ban

Karet yang digunakan untuk memproduksi ban sebenarnya berwarna putih, tetapi karbon hitam ditambahkan untuk memperpanjang umurnya. Ini membuat karet menjadi berwarna hitam. Karbon hitam meningkatkan kekuatan dan daya tahan ban dengan menghindarkan panas dan melindunginya dari sinar UV.

4. Lampu lalu lintas.

Lamou Lalu-Lintas

Sekarang kita semua pasti sudah terbiasa dengan tiga warna lampu lalu lintas. Merah berarti berhenti, hijau berarti jalan, dan kuning berarti bersiap-siap dengan hati-hati. Namun ada alasan mengapa warna-warna ini dipilih.

Merah adalah warna dengan panjang gelombang terpanjang yang berarti dapat dilihat dari jarak yang lebih jauh sehingga memungkinkan pengemudi untuk melihatnya dari jauh. Kuning memiliki panjang gelombang lebih pendek dari merah tetapi lebih panjang dari hijau. Panjang gelombang ini membuatnya lebih jelas ketika lampu berubah dari hijau ke kuning atau dari kuning ke merah.

5. Zebra cross.

Zebra Cross

Warna hitam dan putih yang kontras dalam perlintasan zebra membuatnya terlihat dari jauh. Ini memberi pengemudi cukup waktu untuk mengurangi kecepatan mereka dan membiarkan orang menyeberang jalan. Dua warna kontras ini juga membantu pejalan kaki terlihat lebih mencolok dengan latar belakang warna penyeberangan yang kontras.

6. Bus sekolah.

 Bus Sekolah

Warna kuning pada bus-bus sekolah di luar negeri dipilih untuk alasan keamanan. Warna-warna kuning dan hitam yang kontras pada bus sekolah membantu mereka agar mudah diperhatikan oleh siswa, terutama di pagi hari ketika mereka dijemput. Dua warna ini juga membantu pengemudi lain lebih memperhatikan bus sekolah pada jam-jam malam ketika pencahayaan berkurang.

7. Taksi.

Taksi

Mirip dengan bus sekolah, warna kuning yang digunakan pada taksi membuatnya mudah dikenali. Kuning adalah warna yang mudah menonjol untuk bisa dilihat oleh orang lain di jalan.

8. Bola sepak.

Bola Sepak

Ketika bola sepak mulai dibuat dari plastik, bola tersebut seluruhnya berwarna putih. Namun perusahaan Adidas memutuskan untuk menambahkan warna hitam pada bola tersebut. Bola hitam dan putih lebih mudah dikenali di TV karena pada saat itu gambar-gambar di TV juga hitam dan putih.

9. Tisu toilet.

Tisu Toilet

Kertas toilet berwarna putih karena dijemur. Tanpa pemutih, kertas sebenarnya akan memiliki warna kecokelatan. Kertas toilet tidak ditemukan dalam banyak warna lain karena perusahaan harus repot-repot mewarnainya dan itu akan menghabiskan lebih banyak biaya. Ini berarti tisu toilet berwarna putih karena lebih hemat biaya.

Namun itu bukan satu-satunya alasan warna tisu toilet hanya putih saja. Tisu toilet berwarna sulit terurai dengan cepat. Juga ketika tisu toilet berwarna dibuat, banyak dokter mengaitkannya dengan peningkatan risiko penyakit. Putih adalah pilihan yang paling aman dari segala sudut pandang.

10. Platform media sosial.

Platform Media Sosial

Meskipun platform media sosial memiliki warna yang berbeda dalam logonya, banyak dari mereka menggunakan warna biru. Ini karena warna biru secara psikologis dikaitkan dengan kecerdasan dan pikiran yang terhubung dengan tindakan berkomunikasi. Warna ini juga mewakili keamanan dan keandalan. Perusahaan media sosial ingin orang merasa aman saat berkomunikasi dengan orang lain sehingga mereka memutuskan menggunakan warna biru.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

warna makna merah lampu lalu lintas sehari-hari
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top