Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Firdaus Deni Febriansyah

20 Juni 2019 11:53

UPN Veteran terima youtuber lewat jalur prestasi, ini syaratnya

Bisa dijajal nih buat yang punya channel youtube dengan syarat tertentu..

UPN Veteran terima youtuber lewat jalur prestasi, ini syaratnya

0



Saat ini merupakan masa-masa lulusan SMA mencari perguruan tinggi yang mereka idam-idamkan. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, secara umum penerimaan mahasiswa baru tahun ini dilakukan lewat 3 jalur, yakni SNMPTN, SBMPTN, dan jalur Mandiri.

SNMPTN merupakan jalur tanpa tes dengan melihat nilai rapor siswa dan akreditasi sekolah. SBMPTN merupakan jalur tes tulis dengan melihat nilai UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer). Sementara itu jalur mandiri merupakan jalur tes yang dilakukan masing-masing perguruan tinggi dan disertai persyaratan lainnya sesuai kebijakan kampus.

Seleksi mahasiswa lewat jalur tes sudah biasa, begitupun juga halnya dengan jalur tanpa tes. Dan kedua hal tersebut sudah sering kita temukan. Nah, bagaimana jadinya jika persyaratan yang digunakan untuk menjadi mahasiswa di sebuah perguruan tinggi adalah jumlah Subscribers YouTube? Wah emang ada ya?

Jawabannya tentu ada, yaitu di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta yang membuka penerimaan mahasasiswa baru melalui jalur mandiri prestasi. Syaratnya yaitu calon mahasiswa harus memiliki channel youtube dengan minimal 10.000 subscribers.

Informasi mengenai ini disampaikan melalui Pengumuman Rektor UPN Veteran Jakarta Nomor: 32/UN61/PG/2019 yang dirilis pada Selasa (11/6/2019).

Loading...

“Jalur Prestasi yang menggunakan gabungan nilai UTBK dan Prestasi Akademik/ Nonakademik (prestasi bidang olimpiade sains, olahraga, dan seni peringkat 1-3 tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional 3 tahun terakhir, Hafiz Al-Quran minimal 5 juz, ketua OSIS selama sekurangnya satu periode, dan YouTube content creator minimal 10.000 subscriber” (sumber: SEMA UPNVJ).

Alasan UPN Veteran Jakarta menerapkan sistem seleksi ini.

Kampus UPN Veteran Jakarta

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Anter Venus, MA, Comm seperti yang dilansir dari situs CNN Indonesia mengungkapkan bahwa youtuber merupakan tenaga kerja yang dibutuhkan di masa depan. 

Selain minimal memiliki pengikut 10 ribu orang, ada juga persyaratan video yang harus dipenuhi. Pembuat konten harus memiliki dua video dengan jumlah penonton paling sedikit 200 ribu orang. 

Setelah kreator dinyatakan lulus tahap pertama, panitia penerimaan mahasiswa baru UPN Veteran Jakarta akan meminta mereka untuk membuat dua video secara langsung dihadapan panitia dengan durasi 3 hingga 5 menit. Tahapan ini disebut Uji Keterampilan yang akan dilaksanakan 24 dan 25 Juli 2019 mendatang. 

Sebagai informasi tambahan, Pengumuman hasil kelulusan jalur ini bisa dilihat tanggal 29 Juli 2019 pukul 20.00 WIB dan diumumkan melalui situs web resmi kampus.

Bagaimana menurut kamu tentang seleksi ini?

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

youtuber #youtube Video Konten Mahasiswa
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top