Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Kusuma Wardhani

18 Juli 2019 15:33

Tren tidur dengan nose breathing, amankah?

Tidur dengan mulut diplester atau tidur dengan bernapas dari hidung belum lama ini dijadikan tren oleh kalangan artis, selebgram, dan selebtwit..

Tren tidur dengan nose breathing, amankah?

0



Tidur dengan mulut diplester atau yang diketahui tidur dengan bernapas dari hidung belum lama ini dijadikan tren baru oleh kalangan para artis, selebgram, selebtwit dan lainnya. 

Mengutip dari laman Instagram @gobindvashdev banyak antibiotic yang masuk ke tubuh akibat dari bernapas lewat mulut atau mouth breathing karena tenggorokan yang infeksi. Tidak hanya itu, mulut kering sewaktu bangun, aroma mulut yang tidak sedap, energi yang drop, terbangun saat tidur malam, dan lainnya.

Lagi, mengutip dari Instagram @gobindvashdev tidur dengan mulut terbuka pada anak tidak hanya menimbulkan gangguan kesehatan tapi juga memengaruhi keteraturan gigi bahkan bentuk wajah.

Tren tidur dengan nose breathing, amankah?

Penyanyi Andien adalah salah satu yang sudah menerapkan tidur dengan mulut diplester dan membagikan pengalamannya di Instastory miliknya. Menurutnya, tidur dengan mulut diplester menjadikan tidur lebih berkualitas, badan lebih segar, dan napas yang lebih segar.

Loading...

Tren tidur dengan nose breathing, amankah?

Namun lain halnya dengan yang disampaikan salah seorang dokter lewat Instastory @dewiboedhiyono mengenai tren nose breathing ini. Menurutnya, ada beberapa ketentuan yang tidak diperbolehkan untuk penderita SDB atau OSA karena akan menyebabkan sumbatan yang lebih parah dan menyebabkan penderita mengalami apneu atau henti napas.

Tren tidur dengan nose breathing, amankah?

Tidak hanya itu, ternyata ada juga yang sudah mencoba tidur dengan mulut diplester tapi kehilangan plesternya ketika bangun seperti yang satu ini.

Tren tidur dengan nose breathing, amankah?

Mungkin sebaiknya sebelum mencoba tren baru kamu harus mencari banyak informasi dan mengetahui sisi positif dan negatifnya dulu ya biar gak salah.

Atau kamu punya pendapat lain?

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

tidur nose breathing mouth breathing trend kesehatan
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top