×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
farid febrian

09 September 2021 09:50

Tips sederhana menjadi content creator andal ala Ernest Prakasa

Tips ini bisa kamu terapkan agar kontenmu terasa lebih personal..

Tips sederhana menjadi content creator andal ala Ernest Prakasa

0



Foto: Ivan Samkov from Pexels

Content creator menjadi profesi yang menjanjikan dengan banyak keuntungan dan bisa dilakukan oleh semua kalangan tanpa batasan usia. Konten yang menarik akan mendapatkan penonton yang banyak, semakin banyak penonton semakin banyak pula keuntungan yang akan didapat.

Melalui unggahan video di laman Instagramnya, Ernest Prakasa membagikan pesan bagaimana menjadi seorang content creator. Dalam unggahannya, ia bercerita tentang pengalamannya di dunia penyiaran radio. Menurutnya ilmu penyiaran ini bisa dengan mudah diterapkan oleh siapa pun asalkan berani mencoba dan praktik langsung, tapi kebanyakan orang kurang begitu memerhatikan hal ini.

"Meskipun gw belajar teori ini di radio, tapi menurut gw prinsipnya masih sangat relevan diterapkan di social media contents. WDYT guys, setuju gak? ??" tulis Ernest dalam unggahannya.

screenshoot unggahan instagram @ernestprakasa

Teori penyiaran radio yang dimaksud adalah penggunaan sapaan kata ganti. Menurut Ernest, seorang content creator tidak boleh menggunakan sapaan seperti 'kalian', 'lo lo pada', atau 'lo lo semua'. Sapaan dengan kata ganti jamak kurang menyentuh aspek personal penonton walaupun kenyataannya posisi sang creator sedang berbicara dengan orang banyak.

Loading...

Agar aspek personal penonton didapat, sapaan kata ganti yang harus digunakan adalah kata ganti tunggal seperti 'lo', 'kamu' atau jika ingin lebih sopan bisa menggunakan 'anda'. Hal ini dikarenakan penonton akan merasa lebih diperhatikan dan bakal terjalin hubungan baik antara sang pembuat konten dengan penontonnya. Hubungan baik ini pun akan mempercepat peningkatan engagement akun creator.

Tips tersebut disampaikan Ernest dalam video unggahan di Instagram pribadinya dengan durasi lebih dari 2 menit. Semoga bermanfaat dan para creator bisa menyajikan content yang menarik dan berkualitas.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

ernestprakasa cara jadi youtuber sukses tips untuk youtuber pemula influencer vlogger
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top