Dampak pandemi Covid-19 memang menjadi duka bagi industri hiburan Tanah Air. Penurunan kegiatan industri event akibat pandemi mencapai 90%. Jenis event konser musik hingga pameran menjadi event yang paling terdampak, sehingga dalam upaya menghadapi kondisi ini event creator atau musisi melakukan terobosan melalui konser digital atau virtual.

Salah satu yang melakukan konser pandemi virtual dalam waktu dekat ini adalah Tipe-X. Band ska populer era 90-an ini menggelar konser virtual bertajuk Konser Pandemi 2020 Tipe-Xpada 17 Juli mendatang dan eksklusif di platform streaming, KiosLive. Konser pandemi ini sekaligus menjadi kabar gembira buat X-Friend yang merindukan kabar terbaru tentang perilisan album baru dari Tresno cs sebagai penanda perjalanan mereka selama 25 tahun bermusik. Selain itu konser ini juga bertujuan memberikan donasi langsung kepada korban yang terdampak Covid-19 dari hasil penjualan tiket.

Chief Growth Officer KiosTix, Andhika Soetalaksana, menjelaskan bahwa di saat dampak ini berlangsung, terutama penggemar band asal Menteng, Jakarta, dapat melepas kerinduan setelah sekian lama. Kebutuhan akan konser ini juga sangat penting mengingat sebagian hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk korban yang terdampak.

"Sekian lama kita tidak disuguhi penampilan menarik dengan konsep ska paling populer di masanya. Terlepas dari kritikan fans terkait karya album band tersebut, animo yang dihadirkan Tresno dkk menjadi tolak ukur bagi pemulihan industri event mendatang dan menjadi dukungan terbaik bagi korban dampak Covid-19," ujar Andhika.

Tentang Konser Pandemi 2020.

Sebelum melakukan Konser Pandemi 2020, rupanya Tipe-X telah memiliki rencana untuk meluncurkan album terbarunya pada pertengahan tahun ini. Album baru yang sebelumnya membuat para penggemarnya melakukan pembuatan petisi akan direalisasikan dalam waktu dekat ini. Hal ini jelas membuat penggemarnya, X-Friend tidak sabar untuk menantikan karya atau konsep terbaru dari idola mereka.

Sedangkan untuk konsernya, Tipe-X bakal menggunakan konsep streaming dengan kejutan yang bakal ditampilkan selama konser berlangsung. Tak lupa juga tujuan mulia dari konser ini akan memberikan donasi untuk sebagian hasil penjualan tiket untuk para korban Covid-19.

Konser Pandemi 2020 Tipe-X, menjadi hiburan paling dinantikan penggemarska saat ini. Tipe-X sebagai pelopor jenis musikska bakal tampil secara live streaming di KiosLive sebagai tanda bangkit kembali geliat musik ska. Penggemar #KangenKonser terutama X-Friends pasti sudah tidak sabar menunggu penampilan Tipe-X maupun kabar perilisan album terbaru. KiosTix sebagai pelopor tiketing sistem dan platform pelayanan streaming online akan menggelar Konser Pandemi 2020 Tipe-X pada Jumat, 17 Juli 2020 pukul 20.00 WIB.

"Kami juga berharap dengan adanya fitur lengkap dari platform baru live streaming semakin memenuhi kebutuhan event creator dan audiens merasakan experience yang sama seperti nonton konser musik sebelumnya (offline)," tambah Andhika.

Untuk bisa menonton acara ini tersedia tiket normal Rp 50 ribu. Tiket dapat dibeli secara online melalui website www.KiosTix.com

Seperti apa konsep konser pandemi virtual tipe-X? Kejutan apa yang diberikan tipe-X untuk X-Friend sebelum perilisan album baru? Saksikan Konser Pandemi 2020 tipe-X secara eksklusif di KiosLive.