×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Abim Manyu

09 Juli 2020 13:51

Ternyata ini sosok asli dua anak Nigeria yang sering dijadikan meme

Buat kamu yang sering melihat meme di media sosial pasti sudah nggak asing lagi dengan dua anak ini..

Ternyata ini sosok asli dua anak Nigeria yang sering dijadikan meme

0



Meme membuat kegiatan berselancar kita di dunia maya menjadi lebih asyik. Tentu saja karena jokes yang dibawakannya serta sosok yang mewakili meme tersebut. Seperti sosok dua bocah Nigeria yang sering dijadikan meme ini.

Jika disebutkan namanya, tentu saja kamu tidak akan mengenal mereka. Namun yang jelas, kamu pasti mengenal wajah mereka. 

Sosoknya mendunia, tapi siapa mereka sebenarnya?

Meme dua bocah Nigeria yang terkenal

Jujur deh, kamu pasti kenal kan dengan dua sosok di atas? Video mereka beredar luas di internet dan sering dijadikan GIF atau bahan meme. Alasannya tentu saja karena tingkah mereka yang konyol serta wajahnya yang kerap tertangkap kelewat serius. Saking lucunya, wajah mereka sering digunakan pembuat meme untuk mewakili perasaan tertentu.

Loading...

Namun tahukah kamu, bila dua orang yang sering dijadikan meme di atas, sebenarnya bukanlah seorang bocah? Umur mereka bahkan sudah terbilang tua. Mereka adalah Oshita Iheme (baju hijau) dan Chinedu Ikedieze (baju belang), dua aktor ternama Nollywood, sebutan bagi industri film Nigeria.

Oshita Iheme dan Chinedu ini aslinya merupakan orang dewasa. Oshita lahir pada 20 Februari 1982 dan sudah berumur 38 tahun, sedangkan Chinedu lahir pada 12 Desember 1977 yang saat ini berumur 42 tahun. Postur tubuh dan wajah mereka yang masih terlihat seperti anak-anak membuatnya sering berperan sebagai bocah di depan kamera.

Merupakan aktor terkenal di Nigeria.

Ternyata ini sosok asli dua anak Nigeria yang sering dijadikan meme

Sebagai aktor, mereka sering kali berperan sebagai kakak beradik atau teman dengan segala keluh kesah kehidupannya. Nama mereka berdua melejit setelah membintangin film komedi keluarga Nigeria berjudul Aki na Ukwa yang rilis tahun 2002. Film Aki na Ukwa menceritakan dua anak yang selalu membuat onar di desanya. Dalam film tersebut, Oshita berperan sebagai Pawpaw dan Chinedu berperan sebagai Aki.

Film ini laku keras di Nigeria, bahkan dianggap sebagai salah satu film paling berkualitas di Nigeria. Tidak hanya karena unsur komedinya, tetapi juga kepiawaian Oshita dan Chinedu memerankan sosok anak-anak yang sangat tengil dan menghibur. Kesuksesan film ini membuat Osita Iheme dan Chinedu Ikedieze menjadi aktor yang paling dicari para produser untuk bermain dalam film bergenre komedi di Nigeria. 

Punya banyak prestasi.

Ternyata ini sosok asli dua anak Nigeria yang sering dijadikan meme

Selama masa kariernya yang masih berlangsung hingga saat ini, Oshita dan Chinedu masing-masing telah membintangi lebih dari 100 film Nigeria. Hal ini dikarenakan nama mereka yang semakin tahun terus dikenal dan juga kemampuan aktingnya yang luar biasa. Terbukti mereka berdua berhasil menyabet penghargaan bergengsi di kancah nasional.

Ternyata ini sosok asli dua anak Nigeria yang sering dijadikan meme

Ohita Iheme misalnya, ia dianggap sebagai aktor Nigeria yang sangat unik. Bakat aktingnya membuat ia memenangkan penghargaan Lifetime Achievment Award pada African Movie Academy Awards 2011. Ia juga menyabet penghargaan Best Actor Africa Magic Viewer’s Choice Awards 2014.

Sementara itu Chinedu Ikedieze menerima Lifetime Achievement Award di African Movie Academy Awards tahun 2007. Atas kontribusi mereka dalam memajukan perfilman di Nigeria, Oshita dan Chinedu dianugerahi Penghargaan Nasional Nigeria oleh Presiden Nigeria saat itu, Goodluck Jonathan pada tahun 2011.

Sering dijadikan meme.

Ternyata ini sosok asli dua anak Nigeria yang sering dijadikan meme

Terlepas dari begitu banyak prestasi yang diraih oleh Oshita Iheme dan Chinedu Ikedieze, wajah mereka yang sangat memeable ini membuat mereka lebih dikenal lewat cuplikan-cuplikan videonya yang dijadikan meme.

Salah satu dari banyak video mereka yang sering dijadikan meme yakni ketika Chinedu Ikedieze memegang parang sambil berderai air mata dan keringat. Ia lalu berkata "Mama tell him!" dan dengan putus asa melemparkan parang tersebut dan menyebut "Oh my God!"

Dalam meme lainnya Osita Iheme dan Chinedu Ikedieze sering terlihat merokok dan menenggak bir. 

Ternyata ini sosok asli dua anak Nigeria yang sering dijadikan meme

Dan meme paling terkenal yaitu meme yang memperlihatkan ekpresi kebingungan Oshita yang sedang duduk di kursi sambil memegang sebuah buku. Ia terlihat sedang berusaha memahami sesuatu yang terjadi meski dia tetap tidak mengerti apa-apa.

Saat ini mereka berdua menjadi sosok yang sangat terkenal di Nigeria. Keduanya diketahui sudah memiliki pasangan masing-masing, bahkan Chinedu dikabarkan sudah memiliki lima orang anak. Sementara itu Oshita dengan uang yang dimilikinya mendirikan yayasan Inspired Movement Africa yang didirikan untuk menginspirasi dan memotivasi pikiran kreatif anak muda Nigeria dan Afrika.

Bagaimana pendapat kamu?

 

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

viral media sosial ngakak kocak meme
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya


ON FIRE

MORE
Back To Top