×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Sylvanto Budi Utomo

25 November 2020 13:15

Terkesan sepele, 3 kemampuan dasar ini penting dimiliki pria & wanita

Kamu wajib memiliki kemampuan mendasar ini guna mendukung kegiatan sehari-hari di rumah..

Terkesan sepele, 3 kemampuan dasar ini penting dimiliki pria & wanita

0



Foto: Karolina Grabowska dari Pixabay

Tak sedikit pekerjaan rumah tangga yang nampak sepele tapi sebetulnya sulit dilakukan apabila tak pernah mencoba mempelajarinya. Meski terkesan mudah, pekerjaan rumah tangga tersebut perlu kemampuan khusus yang sangat bermanfaat dan penting dimiliki, apalagi jika dibutuhkan sewaktu-waktu.

Tak hanya terbatas pada satu gender, kemampuan mendasar ini penting dimiliki kaum adam dan juga hawa. Hal ini akan sangat berguna, apalagi jika kamu berada dalam situasi mendesak di rumah. Tak ada salahnya mempelajari tiga hal ini agar kamu, keluargamu, dan rumahmu tetap aman terkendali.

1. "Memancing" air.

Barangkali banyak perempuan ataupun laki-laki yang tak tahu kegiatan ini. Hal ini ditandai dengan mesin pemompa air yang hidup tetapi air tidak mengalir. Anggapan bahwa hal itu bisa dilakukan oleh teknisi panggilan tidak sepenuhnya dibenarkan. Sebab jika permasalahan tersebut terjadi pada siang hari maka kamu masih bisa memanggil teknisi. Namun jika terjadi pada malam hari maka kamu pun akan kelimpungan karena jam kerja teknisi panggilan bisa saja telah berakhir.

Dari penggambaran kasus tersebut tentu kamu tak bisa mengandalkan teknisi sepenuhnya. Oleh karena itu, kamu perlu memiliki kemampuan "memancing" air untuk menjaga persediaan air bagi keluarga terpenuhi. Terlebih membuka tutup lubang sebagai tempat "memancing" air pada mesin air membutuhkan tenaga yang cukup kuat.

Loading...

"Memancing" air merupakan kegiatan yang tampaknya sepele tetapi membutuhkan kesabaran yang cukup besar. Meski begitu tak hanya kaum adam, kaum hawa pun perlu menguasai kemampuan ini agar apabila sewaktu-waktu ada gangguan air di rumah dapat segera teratasi.

2. Memasang tabung gas.

Terkesan sepele, memasang gas ke selang regulator kompor butuh keterampilan khusus. Dibutuhkan tenaga dan juga nyali besar untuk memasang gas ke selang regulator, sebab kamu perlu mengangkat gas dan memasangkan regulator kompor. Kamu pun harus siaga untuk mengecek apakah terjadi kebocoran regulator maupun gas yang dipasang untuk memastikan keamanannya. Meski nampak sepele, mood memasak kamu pun bisa terpengaruh jika persolan ini tak bisa segera diatasi.

3. Mengganti bola lampu yang putus.

Kemampuan mendasar yang tampak sepele tetapi sebetulnya penting selanjutnya adalah mengganti bola lampu yang putus. Meski pada siang hari kebanyakan rumah tak menggunakan lampu sebagai penerangan, tetapi kemampuan mengganti lampu sangat penting kamu miliki. Apalagi mengganti lampu yang keberadaannya menyulitkan. Misalnya lampu yang ada di plafon yang tinggi atau di balkon rumah yang menjorok ke depan.

Meski saat ini sudah ada alat sejenis galah untuk mempermudah memasang dan mencopot lampu, tetapi kalau tak mampu menggunakannya maka kamu pun tetap akan kebingungan untuk mengakali agar proses pergantian lampu berjalan dengan mudah. Maka kemampuan satu ini sangat dibutuhkan dan perlu kamu pelajari agar kegiatanmu saat malam hari di rumah dapat berjalan dengan baik.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top