×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Tamara Larasati

14 Februari 2020 17:47

Tak seperti di Indonesia, etika makan di 5 negara ini terkesan unik

Di mana kaki berpijak maka di situlah langit dijunjung. Pepatah ini menggambarkan bagaimana etika harus tetap ada di mana pun berada..

Tak seperti di Indonesia, etika makan di 5 negara ini terkesan unik

0



Setiap negara pasti memiliki cara tersendiri untuk melakukan kegiatan sehari-harinya, contohnya dalam hal etika makan. Tak semua negara mempunyai etika makan yang sama dengan negara kamu sendiri meski dasarnya sama-sama ingin hal yang baik. Etika saat makan yang sudah menjadi hal biasa di negeri sendiri belum tentu dibenarkan kala berada di negara lain.

Berikut ini adalah lima negara yang mempunyai etika makan unik.

1. Cina.

Kalau biasanya menghabiskan makanan tanpa sisa adalah hal wajib, maka berbeda dengan Cina. Negeri Tirai Bambu ini melarang untuk menghabiskan makanan tanpa sisa karena akan dianggap belum kenyang dan ditakutkan sang pemilik rumah tidak menyediakan makanan lebih.

2. Jepang.

Loading...

Makan dengan sumpit di Jepang adalah hal biasa, tapi jangan sekali-kali membiarkan sumpit berada di mangkok atau di makanan dalam posisi vertikal. Hal ini menggambarkan dupa yang ada di pemakaman dan bagi mereka ini bukan hal yang baik.

3. Hungaria.

Cheers dan tos haram dilakukan di negara ini. Hal ini dikarenakan suara yang dihasilkan dari dentingan gelas tersebut mendeskripsikan pemberontakan yang dilakukan oleh pemerintah Australia dulu. Setelah Australia berhasil dengan tujuannya, mereka mendentingkan gelas yang terbuat dari kaca sehingga ini akan mengingatkan Hungaria akan kejadian tersebut.

4. Brazil.

Jika pada umumnya makan dengan tangan adalah hal biasa di Indonesia, maka tidak dengan di Brazil. Jika makan dengan tangan di sana maka kamu akan dianggap tidak sopan dan kasar.

5. Kanada.

Di negara ini kentut diperbolehkan setelah makan. Jika orang menghindari kentut di depan publik seusai makan, maka di Kanada hal ini dianggap sebagai rasa syukur terhadap Tuhan.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Etikamakanunik Etikamakanyangtakbiasa Etikamakanberbagainegara Perhatikanetikamakandiberbagainegara Luarnegri
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top