×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Hendri Oktaviannur

25 Februari 2020 14:09

Tak cuma pelukis atau pematung, 5 pekerjaan ini juga dilakoni seniman

Ada banyak para pekerja yang bisa dianggap sebagai seniman dan memiliki karya yang patut diacungi jempol..

Tak cuma pelukis atau pematung, 5 pekerjaan ini juga dilakoni seniman

0



Mungkin kamu semua tahu apa itu seniman. Ya, pekerja seni yang mengekspresikan karyanya melalui objek. Jika dibandingkan dengan metode pekerjaan, seniman ini dihargai ketika karya seninya sudah selesai. Bahkan, nilainya pun bisa sangat tinggi ketimbang seorang desainer atau pekerja lainnya.

Seniman nggak melulu soal pelukis lewat lukisannya, pematung dengan patungnya, atau bahkan penari dengan tariannya. Nyatanya, ada banyak para pekerja yang bisa dianggap seniman dan memiliki karya yang patut diacungi jempol. Berikut beberapa pekerjaan yang ternyata dihasilkan oleh seniman.

1. Pelawak.

Sumber: The Guardian

Tahukah kamu dengan Charlie Chaplin? Ya, pelawak dengan identitas khas yang menggunakan jas, topi, lengkap dengan kumisnya ini bisa dibilang salah satu seniman. Dia bisa menunjukkan karyanya lewat gerakan tanpa harus berbicara. Sama halnya dengan Mr. Bean, pekerja seni lewat humornya tanpa prolog termasuk seorang seniman sesungguhnya.

Loading...

2. Tattoo artist.

Sumber: New York Post

Sadar atau nggak, tattoo artist adalah satu di antara seniman sejati. Mereka membuat tato di badan orang lain lewat karyanya. Hal ini tentu nggak bisa dilakukan oleh sembarang orang, hanya orang yang memiliki passion ini bisa menjadi seorang tattoo artist. Nggak sedikit tattoo artist diminta untuk bisa mengekspresikan karyanya hanya dengan brief orang yang ingin ditato.

3. Pesulap.

seniman annca dari Pixabay

Menjadi pesulap bisa sama dengan seniman. Kenapa? Karena nggak semua orang memiliki bakat seperti ini. Karya yang mereka buat nggak semata-mata karena dibayar sesuai kebutuhan. Nyatanya, semakin hebat kemampuan sulapmu tentu mendapat bayaran yang lebih mahal. Ciri-ciri pesulap pun bermacam-macam, ada yang klasik, pick pocket, hipnotis, dan masih banyak lagi.

4. Make up artist.

Sumber: TikTok

Siapa bilang seorang make up artist bukan seniman? Nyatanya, ada beberapa seniman berasal dari seorang make up artist. Misalnya saja orang yang menggambar wajahnya menjadi hewan-hewan unik, atau ada yang menggambar wajahnya menjadi sangat horor, atau bahkan ada orang yang menggambar wajahnya menjadi sosok superhero. Contohnya aja, Muwhaley yang suka menggambar wajahnya yang bisa kamu temukan di media sosial atau TikTok. Mudah? Tentu nggak, belajar dan terus eksplorasi jadi syarat untuk bisa jadi seorang make up artist seperti ini.

5. Pembatik.

Sumber: JNJ Batik

Eits, para pembatik juga seorang seniman, lho. Bukan batik cetak ya, tetapi batik tulis. Soalnya mereka membuat karya yang sangat telaten di atas kain. Nggak heran, harganya pun relatif jauh lebih mahal ketimbang batik cetak. Soalnya ketelatenan dan keuletan sangat diuji di sini. Salah sedikit, karya seninya menjadi gagal total.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top