Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Erina Eshal

24 Juni 2019 12:44

Tak cuma kehausan, ini 5 akibat lain dehidrasi yang membahayakan

Gejala dehidrasi seperti kulit kering, pusing, lemas, dan lelah tak boleh sampai diabaikan. Kamu harus segera minum air putih..

Tak cuma kehausan, ini 5 akibat lain dehidrasi yang membahayakan

0



Kita mungkin berpikir bahwa dehidrasi hanyalah sebatas membuat tubuh melemah saja, padahal itu tidak benar. Jika dalam waktu yang lama cairan dalam tubuh belum juga tergantikan, maka tidak hanya membuat lemah tubuh saja, melainkan bisa memicu komplikasi yang bisa membahayakan keselamatan.

Tak cuma kehausan, ini 5 akibat lain dehidrasi yang membahayakan

Sumber : https://lingshenyao.id

Segeralah meminum air putih untuk menggantikan cairan tubuh yang keluar. Jika tidak kamu akan mengalami komplikasi seperti berikut.

1. Menyebabkan syok.

Loading...

Syok akan terjadi apabila tekanan darah telah menurun begitu drastis. Kondisi ini tentunya tidak boleh dibiarkan dan harus segera mendapatkan pertolongan. Terlambat sedikit saja tidak tertolong karena akan menyebabkan terganggunya pasokan oksigen dan nutrisi ke seluruh organ penting di dalam tubuh.

2. Gangguan keseimbangan elektrolit.

Peranan elektrolit tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menghantarkan sinyal listrik antar sel. Dengan menurunya elektrolit maka akan memicu gangguan pada ritme jantung, kontraksi jantung yang tidak teratur, sampai mengalami  kejang-kejang.

3. Mengganggu fungsi ginjal.

Ginjal berfungsi untuk mengeluarkan zat-zat sisa metabolisme yang tidak dibutuhkan oleh tubuh melalui produksi urine. Jika kamu terkena dehidrasi maka zat sisa tersebut akan tetap menumpuk di dalam tubuh dan dapat menyebabkan sumbatan protein otot (myoglobin) di ginjal. Kondisi seperti itu sangat berbahaya, sebab bisa menyebabkan terjadinya batu ginjal dan infeksi saluran kemih, bahkan dapat berujung pada kejadian gagal ginjal.

4. Penurunan kesadaran.

Dehidrasi juga bisa menyebabkan aliran sirkulasi darah mengalami gangguan yang akhirnya akan mengganggu fungsi organ-organ vital di dalam tubuh. Nantinya organ vital tidak akan bekerja sabagaimana fungsinya yang akhirnya akan membuat penderita mengalami penurunan kesadaran sampai berujung pada koma.

5. Menyebabkan kematian.

Selain menyebabkan koma, penting bagi kita agar jangan sampai dehidrasi dibiarkan begitu saja. Jika tidak segera diatasi bisa mengakibatkan berbagai organ penting di dalam tubuh benar-benar berhenti berfungsi. Bila sudah seperti ini, kematian tak mungkin lagi dihindari.

Itulah 5 efek berbahaya yang diakibatkan oleh dehidrasi jika tidak segera mendapat pertolongan.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

pengobatan penyebab cara mengatasi bahaya tanda
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top