Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Hendri Oktaviannur

12 Agustus 2019 13:11

Siapa bilang jadi food vlogger susah? Simak 5 tipsnya berikut ini

Semua orang bisa jadi food vlogger, asal tahu triknya..

Siapa bilang jadi food vlogger susah? Simak 5 tipsnya berikut ini

0



Jadi terkenal lewat internet itu gampang kok. Selain banyak streaming online yang bisa kasih kamu wadah untuk menyalurkan bakatmu, metodenya pun bisa dibilang udah gak sulit lagi. Misal, kamu bisa pakai smartphone andalanmu dan menggunakan aplikasi editing gratis yang banyak tersedia di berbagai platform.

Salah satu konsep yang bisa kamu pakai buat menjadi seorang vlogger keren adalah membahas makanan. Hmmm, sampai kapan pun orang bakal tertarik dengan yang satu ini. Ya jelas, kita butuh makan, dan butuh rekomendasi makanan. Setuju, kan?

Trus, gimana caranya ya buat jadi food vlogger yang oke? Nih simak aja beberapa tips dan langkahnya berikut ini.

1. Batasi porsi makanmu.

sumber: news.com.au

Loading...

Banyak yang berpikir, untuk review makanan kamu perlu menghabiskan semua makananmu. Padahal, ada triknya biar kamu bisa review makanan dalam jumlah banyak sekaligus untuk satu kali take, misalnya membatasi jumlah porsi makanmu. Dengan begitu, kamu gak perlu takut kekenyangan dan kamu pun bisa menghindari yang namanya food coma, yaitu kondisi di mana kamu menjadi ngantuk dan lemas setelah makan.

2. Ekspresif dan penuh kejutan.

sumber: en.softonic.com

Semua pasti setuju kalau nonton sesuatu tuh butuh yang namanya kejutan-kejutan di dalamnya. Nah, begitu pun pas nonton food vlogger. Jadi, kamu perlu membuat sedikit gimmick yang bisa menarik orang buat menyaksikannya. Misalnya saja ekspresi kepedesan atau ekspresi kaget pas tahu rasanya enak banget, dan masih banyak lagi kok.

3. Jujur.

sumber: Youtube

Banyak orang juga suka yang namanya kejujuran alias bukan dipaksa lebay. Karena orang bakal langsung off pas ngeliat dan nyadar kamu gak jujur. Makanya, cobalah buat video senatural mungkin. Jangan lupa, sesuaikan dengan karaktermu yang unik karena itulah yang membuat videomu lebih menonjol ketimbang video makanan lainnya.

4. Enggak perlu maksain peralatan canggih.

sumber: tekno.okezone.com

Harus diakui, peralatan canggih menjadi sarana biar video kamu bagus. Tapi, bukan menjadi jaminan kok. Yang penting, konsep dan story yang udah kamu bikin bener-bener menarik. Coba deh, dari yang sederhana dulu, kayak menggunakan smartphone-mu trus pakai editing tools yang gratis.

Kamu juga bisa menggunakan beberapa layanan streaming yang bisa kasih editing tools gratis dan praktis. Misalnya saja aplikasi TikTok yang membuat kamu bikin video dan edit secara bersamaan. Kebetulan juga, sekarang tuh ada promo #jelajahkuliner dari TikTok dan beberapa merchant di Indonesia. Jadi, kamu bisa dapet promo diskon 20% kalau kamu tunjukin video yang sudah kamu upload ke TikTok di kategori makanan/food review, trus share ke sosmed kamu dengan hashtag #jelajahkuliner dan tunjukin deh ke staffnya. Gampang, kan? 

5. Jangan menyerah.

sumber: shoprecoverystuff

Trus pas coba jadi food vlogger, jangan pernah menyerah. Kamu lihat kelebihan dan kekuranganmu dan coba improvisasi terus-menerus karena untuk menjadi vlogger kamu harus konsisten.

Semoga tips di atas bisa membantu kamu untuk menjadi food vlogger. Semoga sukses, ya!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top